Mohon tunggu...
Weedy Koshino
Weedy Koshino Mohon Tunggu... Lainnya - Weedy Koshino

Konnichiwa! Ibu 2 anak yang hidup di Jepang. Ingin membagi pengalaman selama hidup di Jepang. Penulis Buku Unbelievable Japan 1,2,3 dan Amazing Japan. Yoroshiku Onegaishimasu.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Alasan Ajaib Orang Jepang Mencuri Sepeda

12 September 2017   22:00 Diperbarui: 17 September 2017   17:46 6027
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sepeda Yang di parkir di dekat stasiun, dokpri

Waktu saya berkunjung ke rumah seorang murid jepang untuk belajar bahasa Indonesia, terlihat raut mukanya menampakan kesedihan yang amat dalam. Waduh ada apa ya? Deg-deg an juga saya pingin tanyanya. Tapi takut suasana belajarnya jadi gak semangat, akhirnya lirih saya tanya beliau.

Ibu hari ini seperti agak sedih? Ada apa ya?

Sambil menyediakan ocha dingin, murid saya mulai bercerita.

Weedy san, kemarin saya baru saja kehilangan sepeda. Hikss..

Kehilangan sepeda? Maksudnya ada yang nyuri sepeda ibu?

Iya, saya taruh di depan pagar rumah. Biasanya sih aman-aman saja, tapi kok hilang ya. Kaget deh, makanya kemarin saya bekerja jalan kaki jauh sekali, sampai pegal kaki saya.

Waduh, di Jepang gak aman juga ya bu. Memangnya tidak digembok?

Kayanya digembok sih, tapi memang sudah tua sepedanya jadi gampang kali ya dibuka kuncinya. Ahh paling orang mabuk nih nyuri sepeda saya.

Saya yang lagi nyeruput ocha, hampir keselek. Haa..orang mabuk? Nyuri sepeda? Apa hubungannya ya? Wahh penasaraannn.. Tapi melihat jam belajar sudah mulai, gak enak juga kalau saya terus ngobrol, akhirnya tunda dulu deh nanti habis belajar akan saya tanya sama beliau.

Setelah selesai belajar, sambil membersihkan whiteboard, saya tanya murid saya kenapa ibu berpikir yang nyuri sepedanya orang mabuk?? Keluar deh pertanyaan polos karena memang bingung sekali, apa hubungannya sih ini.

Lho weedy san tahu nggak, kan orang yang suka mabuk itu nggak sadar apa yang dilakukannya, ngeliat sepeda nganggur ya sikat aja deh, lumayan kan gak perlu naik bis dari stasiun ke rumahnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun