Humaniora

Perjuangan Ada di SMAN16

5 Agustus 2017   14:12 Diperbarui: 5 Agustus 2017   14:13 114 0 0

Saya Wida Nasya Laraszain  dari SMPN 6 Bekasi, yang sering dipanggil nasya/aca. Asal mula di 16 itu memang karna kemauan sendiri  dan karna rasa ingin masuk di SMAN 16,memang nem saya kurang mencukupi untuk masuk SMAN 16 ini,tetapi untungnya ada cara lain untuk masuk melalui zonasi,kebetulan rumah saya di daerah RawaBacang jl,bhakti 3.

Awalnya saya ditemani teman saya untuk datang kesekolah ini untu bertanya jalur zonasi tetapi belum ada kepastian dari provinsi,akhirnya 2 hari setelah ini saya kembali dan melanjutkan perjuangan saya,dan tiba saatnya saya diberikan kertas formulir untuk mendaftar disini .

Saya mulai mengikuti aturan dan cara masuk,dan seringkali mundar-mandir kembali kesini. Saya tidak lupa untuk meeritahukan hal ini kpada orang tua dirumah bahwa saya memulai mencoba mendaftar disini,setelah hari pada saat saya mengisi formulir,saya menunggu dalam jangka waktu 1 minggu untuk mengetahui hasil nya. Rasa gelisah benar benar menghantui saya,saya takut membuat kecewa kdua orang tua saya,tetapi orangtua saya tetap  dan selalu mendukung.

Dan saya juga berjaga jaga membeli formulir d sekolah swasta karna takut tidak di terima di sini. Bersyukur sekali karna memiliki ayah yang ingin membantu saya untuk mencari sekolah dan mengatar serta selalu menemani saya kapanpun.

Suatu saat saya kembali dan mendapat kabar bahwa saya keterima di SMAN 16,mungkin saya merasa menjadi orang yang sangat beruntung saat itu.

Memulai hari baru dan bersalaan kepada guru guru yang sangat ramah. Saat ingin kembai kesana saya tidak percaya sekali karna pada awalnya saya sangat merasa tidak percaya diri,tetapi berkat seorang teman saya yang berbaik hati mengantar dan mengajarkan untuk tidak pantang menyerah semangat saya mulai memuncak dan rasa percaya diri saya mulai kembali seperti awal.

Bahagia,setelah saya tahu saya akan menjadi seorang siswa baru di sman tersebut,rasa syukur saya panjatkan. Dan mengucapkan terimakasih kepada orangtua karna telah mendoakan. Dan sangat senang karna bisa membahagiakan oraang tua.

Pada saat tu saya juga menunggu waktu senggang untuk mendatangi masa daftar ulang dan disampingkan dengan kegiatan liburan,seperti berenang,bermain,kerumah saudara,karna disitu saya sudah merasa sangat lega. Dan pada saat liburan pun saya juga membeli perlengkapan sekolah seperti baju,sepatu,kaoskaki,kerudung dan juga alat tulis. Diwaktu sesudah membeli baju akhirnya saya mencobanya dirumah. Ternyata kebesaran,saya lupa untuk mengukurnya terlebih dahulu,ya mau diapakan lagi mau tidak mau harus saya pakai,dan kebetulan juga tidak ada yang mengantar karna biasanya diantar ibu,tapi karna saya juga mempunyai 2 orang adik yang masih kecil,1 berumur 6 tahun,1 berumur 5 bulan,jadi ibu harus mengurus adik saya apalagi yang berumur 6 tahun,karna dia juga ingin memasuki SD.

Hari hari mendekati daftar ulang saya bergegas menyiapkan diri untuk membereskan semua formulir yang ada dan juga berkas berkas yang ingin dibawa besok. Dihari itupun saya langsung menyiapkan foto sebagai salah satu syarat serta berkas yang harus difotokopi kan.

Keesokan harinya saya kembali mengantarkan berkas ke SMAN 16 Bekasi. Dan juga mengucapkan terima kasih kepada ibu bapa guru karna saya sudah diberi kesempatan dan juga menjadi siswa baru di SMAN 16 ini yang bertempat di grendpark jl.Tol Jor.

Hari hari mendekati masuk sekolah wajib yang saat itu murid/siswa baru harus mengikuti masa MPLS atau yang disebut dengan Masa Pengenalan lingkungan sekolah.Masa mpls dimulai pada tanggal 17 dan saya mulai bertemu dengan kaka kelas yang menjadi osis,menurut pandangan saya osis 16 sangat memberi contoh dan baik untuk menjadi panutan karna kedispinan,kerapian,dan kesopanan yang mereka tunjukan dan juga ajarkan. Masa mpls dilaksanakan selama 3 hari,bahkan 5 hari karna ada acara demo ekskul,pada saat mpls kami seluruh osis yang ada acara demo ekskul pada saat itu. Pada saat MPLS kami seluruh siswa diberi tugas untuk meminta tanda tangan kepada osis osis yang membantu dala pelaksan masa pengenalan lingkungan sekola ini. Berbagi cara telah dilakukan untuk mendapatkan tanda tangan itu misalnya ,bernyanyi,menari,dan sebagainya,masa MPLS ini cukup mendidik  untuk lebih menciptakan siswa yang mempunya sopan dan santun yang lebih matang.

Saat MPLS banyak pegalamn yang saya dapatkan,seperti berkenalan dengan lingkunga sekolah,dan juga teman baru lainya dan memulai game sampai hari terakhir.

Hari kedua saya juga mendapatkan materi dari guru guru yang sangat menjadi bekal untuk saya,ada hal nya ada guru yang suka bergurau dan sangat lucu hingga membuat kami menjadi terbiasa,masa MPLS juga mengajarkan bagaimanacaranya bersosialisasi dengan baik.

Tidak lupa juga kami bercengkrama bersama kaka osis yang membimbing kami dikelas dengan baik,selama satu minggu ini. SMAN 16 juga mengajarkan saya untuk sholat berjamaah,saling sapa,senyum.

Hari terakhir masa pengenalan lingkungan sekolah,kita bertukar sapa dan senyum dan jga bersalaman kepada seluruh guru dan juga para osis yang membantu pelaksana acara ini. Dan keesokan nya ada acara untuk melihat penampilan ekskul ekskul atau biasa disebut dengan demo ekskul. Penampilan nya sangat keren dan bagus bagus,ada berbagai macam ekskul seperti paskibra,pmr,pramuka,basket,rohis,futsal,panahan,dance,voli dan masih banyak lagi lainya. Saya sendiri mengikuti ekskul basket karna ingin mencoba untuk lebih sering berolahraga agar sehat dan juga menambah tinggi. Setelah saya memilih ekskul tersebut saya sudah diberitahu jadwal untuk memulainya dan juga dibantu atas bimbingan kaka kelas yang lainya.

Senin tiba,senin yang sudah saya nantikan bahwa akan dimulai pelajaran baru untuk saya dan membuka pengalaman yang baru dihari pertama sampai seterusnya,dan juga menempatkan diri pada kelas yang sudah disiapkan,dari awal juga saya sudah berfikir ingin memasuki jurusan IPA,karna ingin menambah wawasan dibidang IPA,dan akhirnya saya masuk kedalam IPA-6. Smoga ini menjadi pengalaman yang berkesan sekarang sampai nanti.