Mohon tunggu...
Hendra Wardhana
Hendra Wardhana Mohon Tunggu... Administrasi - soulmateKAHITNA

Anggrek Indonesia & KAHITNA | Kompasiana Award 2014 Kategori Berita | www.hendrawardhana.com | wardhana.hendra@yahoo.com | @_hendrawardhana

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

Berlapis Kebaikan Internet Tri, di Dalamnya Ada Hak Asasi dan Demokrasi

14 Juli 2020   19:25 Diperbarui: 14 Juli 2020   19:24 396
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam era modern ketersediaan internet tak bisa ditawar. Akses internet yang berkualitas menjadi kebutuhan sekaligus keniscayaan. Jaringan 3 Indonesia mampu memenuhinya.

Terutama dalam situasi pandemi seperti sekarang ketika ruang virtual jadi tumpuan dan kita dituntut untuk beradaptasi dengan sejumlah kebiasaan serta cara baru dalam beraktivitas. Misalnya bekerja dari rumah, belajar jarak jauh, dan belanja daring. Kerinduan pada keluarga dan kerabat pun harus dicukupkan sementara lewat sapaan jarak jauh.

Memang sebelum pandemi internet sudah kita akrabi dan ruang-ruang virtual sudah biasa kita jelajahi. Namun, sekarang kita didorong untuk memasukinya secara lebih dalam. Pandemi telah mempercepat laju transformasi digital yang tak bisa dihindari. 

Semua itu mutlak membutuhkan internet yang berkualitas. Kalau protokol kesehatan menjadi kepatuhan yang tak bisa dikompromikan, maka internet merupakan kebutuhan yang tak terelakkan. Ketersediaan internet bukan semata untuk mendukung berbagai kegiatan yang harus dijalankan secara jarak jauh, tapi juga demi memutus mata rantai penyebaran penyakit.

Berawal dari AlwaysOn
Sebagai pengguna Tri, saya bersyukur memiliki akses internet yang andal. Jaringan 3 Indonesia mampu menunjang berbagai rutinitas serta kebutuhan yang mesti tetap saya tunaikan.

Sekarang saya sedang menggunakan paket internet AddOn dengan kuota 32 GB per bulan. Meski demikian, nomor saya 089671XXXXXX merupakan warisan kartu AlwaysOn alias AON.

Tri dengan kartu yang selalu
Tri dengan kartu yang selalu
Perkenalan saya dengan internet Tri beberapa tahun lalu memang diawali dengan produk AlwaysOn. Masa aktif kuota dan kartu yang panjang sampai hitungan tahun jadi kebaikan pertama yang saya rasakan. Sesuai namanya "AlwaysOn",  kartunya bisa tetap "nyala" bahkan saat kuota internetnya telah habis. Saya jadi tak perlu khawatir akan kehilangan nomor.

Dalam perjalanannya saya pernah  mencoba beberapa produk AlwaysOn mulai dari kuota kecil sampai kuota yang lumayan besar. Kuota yang beragam ini jadi kebaikan berikutnya dari Tri. Harganya juga rasional sebanding dengan keandalannya. Sampai akhirnya saya bertahan dengan nomor Tri yang saya gunakan hingga sekarang.

Mengalahkan Jarak, Mengikat Hati
Selain karena kebaikan-kebaikan di atas, pilihan untuk terus menggunakan Tri juga didorong oleh pengalaman memuaskan saat membawa nomor Tri ke beberapa daerah. Selama memanfaatkan Jaringan 3 Indonesia, saya dapati Tri mampu menjadi penghubung dalam berinteraksi. Sinyalnya terjaga dan saya tetap bisa mengakses internetnya dengan baik.

Kebaikan jaringan Tri semakin terasa ketika harus #KalahkanJarak akibat physical distancing. Ketika ponsel pintar serta laptop harus lebih sering terkoneksi dengan internet dan ketika kebutuhan untuk melakukan konfrensi video meningkat. Semua itu membutuhkan internet yang kuat dengan kuota yang cukup dan saya mendapatkannya dari Tri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun