BBM Naek, Masalah Buat Loe!

31 Mei 2013 19:20:33 Diperbarui: 24 Juni 2015 12:44:03 Dibaca : Komentar : Nilai :

Pidato Pemerintah

BBM naik , masalah buat loeeeeee

Pemerintah sudah jungkir balik mensubsidi 194 Triliyun

Jangan khawatir , masyarakat miskin pasti bisa menyesuikan diri

Kalau sampai mereka mati lapar,,,,,itu hukum alam

bukankah pada akhirnya yang lemah harus tersingkir?

Ghitu aja kok repottttttt

Pidato mahasiswa

BBM naik,,, berarti kami harus bilang wowwwwww

Lebay, lebay , penyehatan anggaran?

Tahun lalu kebocoran anggaran 330 triliyun

subsidi BBM hanya 12 persen dari APBN

itu akan menyelamatkan nyawa 40 juta orang miskin

tahu ga seehhhhh, Amerika dan 167 negara lain masih mensubsidi BBM

so what ……. ada pesanan asing dalam kenaikan BBM ini

Biar mereka bisa main dalam bisnis gurih ini

Emang yang 194 triliyun itu buat apa?

Pembangunan?

Nonsenssssss

Kalau untuk dikorupsi kite percaya

Al qur,an aja dananya ditilep

Bukankah ini negara para mafia?

Udah dahhhhhhh,,,wong ga naik aja BBM orang makan dari tong sampah

Banyak yang bakalan gila nih , depresi uang dikit mana bisa beli makan?

Woiiii jujur woiiiiiii  ga ada alasan sebenarnya menaikan BBM,……

Pidato Rakyat

BBM naik,,, kalau begitu kami harus koprol sambil bilang wowwwwwwww

Sebulan penghasilan kami yah kadang 300 ribu kadang 400 ribu

Beras seliter dulu 7ooo ribu

kalau BBM naik bisa 8.800

Jadi kami ga mungkin makan beras

Kalau anak saya sakit , yah udah ditiup aja pakai aer ,,ga mungkin ke rumah sakit pasti ditolak

BLT gomballlllll,,, enam bulan terussssss, abis itu gua mau ngapain?

melamar kerja di kantoran?

ngayal orang pendidikan cuma s2 ( Sd, smp)

Elo-elo yang naikin harga BBM sih enak,,,,, rumah istana, mobil limo, makan sekali 5 juta

Lah kita? sudah kayak ayam makan nasi aking, rebutan lagi ditempat sampah

Kata orang pintar nih…kita warga negara kaya

Penuh gunung emas, nekel aspal , batu bara

Gua tertawa terpingkal-pingkal

Wong baju ama celana gua berlumba -lumba tambalannya keluar

Salah kale tu orang -orang pintar , mungkin maksudnya negara sebelah yang kaya

Yang jelas nih kalau BBM naek kami ga bisa makan

wong harga-harga selangit…mau beli pakai apa?

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL puisi fiksi
Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana

Featured Article