dwi arif setiawan
dwi arif setiawan

nama dwi arif setiawan, lahir di tahun logam kota Temanggung JAWA TENGAH

Selanjutnya

Tutup

Tulisan-tulisan Dajjal di Internet

3 September 2012   12:18 Diperbarui: 25 Juni 2015   00:58 1462 3 2

Di beberapa website, saya menemukan tulisan – tulisan yang menghubung-hubungkan beberapa orang adahubungannya dengan dajjal seperti sai baba dan anand krishna, foto –foto mereka juga terpampang jelas saat kita mencari informasi tentang dajjal di internet, padahal setelah saya pelajari ciri – ciri yang ada pada mereka sangatlah tidaksesuai dengan penjelasan yang ada diberbagai hadist shahih, anda bisa mencari sendiri hadist – hadist tentang dajjal yang ada diberbagai kitab hadist maupun melalui internet.


Dalam salahsatu tulisan di internet juga menyebutkan bahwa sai baba bisa menurunkan hujan sehingga ia dihubung-hubungkan dengan dajjal, padahal setahu saya kalau Cuma menurunkan dan menghentikan hujandukun – dukun di Indonesia – Malaysia juga banyak yang bisa melakukannya sehingga ada istilah pawang hujan di negeri ini, bahkan kyai – kyai dari nahdlatul ulama pun banyak yang bisa melakukan ini. Dari beberapa website juga ada informasi bahwa sai baba juga mampu melakukan hal – hal mukjizat, dan juga karena alasan ini pula ia disebut sebagai dajjal oleh beberapa penulis ( mukjizat ada dalam semua agama dan kepercayaan, jadi bukan hanya pada agama tertentu saja ). Setelah saya mempelajari tulisan merekanampak sekali prasangka yang tertuang dalam tulisannya, padahal mereka sendiri belum pernah melakukan penelitian, masalah mukjizat bisa saja hanya intrik sulap, karena apa yang bisa dilakukannya juga bisa dilakukan oleh pesulap lain dan itu tidak ada hubungannya dengan yang ghaib, karena itu hanya tipuan dan trik semata, setiap orang bisa mempelajari ini. Anda bisa mempelajari cara dan teknik sulap melalui berbagai buku yang banyak dijual diberbagai toko.


Saya juga pernah menemukan sebuah buku yang membahas para pesulap, di buku itu tertulis bahwa salah satu pesulap dunia yang waktu itu sedang tenar dibantu oleh iblis untuk melakukan atraksi sulapnya yang sangat menakjubkan itu, dan buku ini dibaca banyak orang. Setelah beberapa tahun ada salah satu stasiun televisi yang membuka rahasia berbagai teknik sulap termasuk intrik cara tipuan sulap yang dibicarakan dalam buku itu, dan ternyata atraksi hebat yang dilakukan oleh pesulap yang dibicarakan dalam buku itu hanyalah tipuan belaka sama sekali tidak menggunakan ilmu ghaib ataupun bantuan iblis seperti yang diterangkan dalam buku itu, berarti sang penulis itu sudah memfitnah orang lain tanpa disadari, apalagi dalam bukunya ia menjelek-jelekan pesulap tersebut .


Kembali kemasalah dajjal, dijelaskan dalam berbagai hadist bahwa dajjal akan menyebarkan fitnah di bumiini, jadi para penulis dajjal yang menghubung-hubungkan sai baba dan anand krishna dengan dajjal haruslah meneliti apakah kedua orang tersebut pernah atau sering memfitnah pihak lain dan juga harus diperhatikan akhlak mereka sehari-hari, karena kalau prasangka buruk yang mereka tuliskan dalam berbagai website itu ternyata tidak benar berarti para penulis yang menyudutkan kedua orang itu sudah melakukan fitnah secara keji melalui website nya yang dibaca banyak orang .


Berarti tanpa disadari mereka sudah menjadi golongan dajjal, karena dalam hadist lain dijelaskan bahwa dajjal akan muncul menjadi 30 golongan. Dan orang mudah masuk dalam golongan ini jika ia mudah berprasangka buruk atau memfitnah dengan sengaja. Mengapa demikian ? Sebab dalam satu hadist diterangkan bahwa dajjal adalah seorang pemfitnah. Kalau kita menceritakan prasangka buruk yang sebenarnya tidak benar berarti orang lain terkena fitnah dari informasi yang kita berikan.


Sementara berita sai baba yang dianggap bisa menghidupkan orang mati itu tidak bisa dipercaya, sebab kalau ada orang mati yang pernah dihidupkan oleh sai baba tentu beritanya akan disiarkan oleh berbagai media televisi dan radio karena itu termasuk berita aktual, pasti akan banyak wartawan yang akan datang. Buktinya sampai saat ini tidak pernah ada berita semacam itu, dan tentuorang yang dihidupkan juga akan diwawancarai oleh wartawan, buktinya tidak pernah ada berita semacam itu sampai sekarang.


Saya pernah membaca buku yang berjudul dajjal, penulisnya berinisial M.I.D, tulisannya sangat bagus, gaya bahasa dan cara penyajian tulisannya juga sangat profesional, ia juga mencantumkan berbagai hadist tentang dajjal, ia juga menambahkan pendapat – pendapatnya sendiri, tetapi sayang M.I.D juga memberi beberapa pendapat yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, contohnya dalam tulisannya ia menghubung-hubungkan piramida yang ada di Mesir dengan dajjal, padahal tidak ada satu hadistpun yang menjelaskan bahwa piramida ada hubungannya dengan dajjal, setahu saya piramida adalah benda budaya seperti candi di Asia.