HEADLINE

Putin Tokoh Fenomenal di Abad 21

08 Mei 2012 00:57:39 Dibaca :
Putin Tokoh Fenomenal di Abad 21
Putin sedang pidato saat Inagurasi pelantikannya pada tanggal 7 Mei 2012. Sumber: TV Moskow 24

Telah lahir pemimpin dunia di abad ke 21!  Anda bisa bayangkan di tengah-tengah kegalauan politik dan ekonomi dunia Vladimir Putin tetap dapat membangun sebuah kekuasaan yang kokoh, kuat dan sukar digeser oelh politikus dalam dan luar negeri. Mikhail Gorbachev pun tak dapat menghentikan langkah Vladimir Putin ke tangga kekuasaan berikutnya! Para demonstran yang sudah "didukung" CNN, BBC dan Eropa News pun tak mampu membendung agar pelantikan Valdimir Putin yang jatuh pada Senin, 7 Mei 2012 dibatalkan! Kekuatan demokrasi dunia pun KO! Mereka tak mampu menggoyang  Putin yang untuk ketiga kalinya menjadi presiden Rusia! Putin adalah kekutan baru dunia, coba lihat dua kali sudah dia menjadi presiden Rusia, tepat di awal abad 21, dari tahun 2000-2008! Kemudian "istirahat" dari persiden menjadi Perdana Menteri, 2008-2012  dan sekarang,  di saat pemimpin dunia turun satu demi satu, mulai dari Sadam Husein, Geoge Bush, Muamar Ghadafi, Nicolas  Sarkozy dan seterusnya,  baik diturunkan secara paksa,  kalah dalam pemilu, habis masa jabatannya dan berbagai alasan lainnya, justru Putin naik lagi kepanggung kekuasaan sebagai presiden Rusia untuk ketiga kalinya. Mana ada tokoh dunia dari negara lain bisa seperti Putin? Dan jangan lupa, inipun kemenangan dalam merubah UU kepresidenan, di mana sebelumnya seorang presiden Rusia sekali masa jabatannya 4 tahun, kali ini menjadi 6 tahun, dengan demikian Putin akan menjadi presiden sampai tahun 2018! Dan kalaupun Barack Obama dalam pemilu 2012 ini menang, Obama hanya akan sampai tahun 2016! Jadi masih kalah dalam soal lamanya! Dengan demikian kalau diambil lima negara besar seperti Rusia, Inggris, Perancis, Amerika Serikat plus Jerman, maka  kepala pemerintahan lima negara besar tadi semuanya sudah berganti, tapi Rusia tetap punya presiden Putin!

13364286921092375124
Jalan menuju Istana Kremlin sepi menjelang sehari pelantikan Putin dan Kru TV stand by. Photo by Syaripudin Zuhri.
"One Man Show" begitu pihak media barat menyebutnya dengan nada sinis tentunya, tapi terlepas dari yang protes dan di Back Up oleh TV raksasa semacam CNN agar suara Putin menjadi sumbang, ternyata tak berhasil. Putin dengan lenggangnya yang khas masuk ke Istana Kremlin untuk bersumpah atau berjanji atas nama Undang-Undang Dasar atau Konstitusi Rusia di hadapan 3000 undangan yang memadati ruang Istana Kremlin, yang dalam filmnya Tom Cruise"Mission Imposible 4 atau Ghost Protocol" sangat mudah dilalui, ah.. itu omong kosongnya Hollywood. Mengapa? Jangankan masuk ke Istana Kremlin....baru masuk mendekat jembatan Kremlin saja jalanan sudah di Blokir alias mobil sudah tak boleh masuk. Makanya yang demonstrasi tadi tak akan bisa masuk menembus Kremlin, itu jauh dari Kremlin dan kalaupun bisa masuk... seperti "onta masuk ke lombang jarum", karena pertahanannya berlapis-lapis! Begitulah bila ada acara-acara pelantikan presiden atau inagurasi presiden Rusia. Begitu juga kalau ada acara besar seperti 9 Mei lusa, yaitu peringatan hari kemenangan Rusia. Oya, dalam film "Mission Imposible 4" digambarkan tokoh wanita dari teamnya Tom jalan-jalan di lapangan Kremlin sambil membawa membawa camera kecil yang digantungkan di satu balon saja... benar-benar pembodohan kalau penonton percaya! Jangankan balon itu terbang melewati batas tembok dalam istana Kremlin, baru di atas tembok saja itu balon bisa di dor! Karena jelas-jelas balon atau apapun tak akan boleh melewati di atas istana Kremlin! Jadi film Ghost Protocol yang menggambarkan sangat mudah menembus istana Kremlin, omong kosong!
1336428873752258953
Putin dengan pakaian olahraga team Hockey Rusia sedang tanda tangan di kaos penonton(kiri) dan Putin di tengah-tengah team H0ckey Rusia(kanan). Sumber: TV Moskow 24
Oke, kita kembali ke Putin, pelantikan Putin telah terlaksana dengan lancar, disaksikan oleh 3000 undangan langsung yang datang ke Istana dan jutaan rakyat Rusia  melalui TV dan itu dinikmati di hari libur! Jadi hari Senin 7 Mei 2012 adalah hari libur, sengaja diliburkan oleh pemerintah! Dengan demikian orang Rusia mulai hari Minggu-Rabu,  tanggl 6-9 Mei 2012 libur, libur 4 hari  dan jalanan kosong, jalan yang setiap harinya super macet, kali ini seperti kota mati, sepi! Ayo bagaimana tidak senang rakyat pada Putin? Hebatnya lagi, masih di hari yang sama, malam-malam Putin harus tetap menghadiri atau membuka pertandingan Hockey Internasional yang diselenggarakan di Rusia, pertandingan yang sudah berlangsung sejak 4 Mei 2012 lalu, kali ini yang bertanding adalah team dari Swedia dan Denmark. Jadi sebagai seorang presiden yang siangnya baru saja disahkan, malamnya sekitar jam 21.00- 22.00 wm( 24.00- 01.00 WIB) Putin masih bekerja dan itu pekerjaan pertamanya sebagai presiden di periode 2012-2018!  Dan Putin memakai kostum Hockey Rusia dengan nama punggung Putin. Tampa protoler yang berbelit-belit Putin langsung menyatu dengan rakyatnya dan berbaur dengan pemain, sehingga tak bisa dibedakan lagi mana rakyat, mana presidennya! Uniknya lagi para pemain Rusia minta baju teamnnya ditandatangani oleh Putin dan Putin menyambut dengan menandatangangi kaos team Rusia. sehingga karena lamanya dan berbaurnya presiden dengan rakyat, sang komentator sampai tertawa, karena waktu menjadi molor dan dengan senyum, Putin tetap menandatangani kaos team Hockey Rusia. Bahkan sampai ke luar lapanganpun penonton ikut-ikutan minta tanda tangan Putin, lagi-lagi Putin menyambutnya dengan dengan senyumannya yang khas!
1336429400366277234
Sekitar jam 12 siang WM, Minggu tanggal 6 Mei 2012 tempat ini masih sepi dan sore harinya demonstrasi besar-besaran di tempat ini menentang pelantikan Putin. Photo by Syaripudin Zuhri.
Coba itu, seorang presiden demi rakyatnya mau berepot-repot menandatangani kaos-kaos mereka, persis anak-anak sekolah yang baru lulus ujian dan saling menandatangani baju putih mereka sebagai kenangan. Okelah itu anak sekolah, ini tandatangan seorang presiden adi kuasa, seorang presiden dari negara super power yang dengan tangannya dia bisa memencet tombol nuklir untuk menyerang negara lain, bila dia mau. Dan tandatangan presiden setingkat Putin bisa memveto sebuah keputusan Dewan Keamanan (DK) PBB! Dan jangan lupa, yang punya hak Veto semacam itu hanya lima negara saja di dunia! Rusia, Inggris, Amerika Serikat, Perancis dan Cina. Bisa anda bayangkan, betapa Putin dicintai rakyatnya. Tangan yang bisa "menjungkirbalikan" perpolitikan dunia dengan santainya menari-nari di atas kaos team rakyatnya! Sebuah gambaran yang tak bisa dibohongi, oya jangan lupa Putin pun seorang olahragawan, Yudo, jadi waktu beryudo,  banting ya banting beneran. Jadi ada saat-saat serius, ada saat santai.  Nah makanya "propaganda" barat yang ingin menjatuhkan Putin di mata dunia, gagal total! Putin dicintai rakyatnya, walau sebagian kecil ada juga yang memprotesnya, ya maklum saja, tak semua manusia bisa menyenangkan semua orang! Jadi siapa bilang Putin dimusuhi rakyatnya, siapa bilang Putin tak disukai rakyatnya? Jangan lupa ditangan Putinlah Rusia kembali menunjukan "giginya" di mata dunia barat. Selama dua dekade Rusia memang agak lamban, tapi setelah Putin berada ditampuk pimpinan sejak tahun 2000 Rusia seperti "singa yang bangun dari tidurnya" Rusia menggeliat dan teriakanya mendunia, mana buktinya? Syria bila tak ada Rusia "dibelakangnya" sudah habis dilibas oleh Nato, seperti Libya, Afganistan, Irak, Mesir dan lain-lain. Rusia rupanya tak mau "kecolongan" untuk kedua kalinya. Satu lagi, Iran, ya... dibelakang Iran ada Rusia, Rusia tak akan melepaskan Iran untuk dihancurkan kembali oleh Amerika Serikat dan "geng"nya, sebagaimana Irak dan Afganistan. Jadi siapa bilang Rusia lemah? Siapa bilang Rusia tak mampu bangkit dari tidur panjangnya, kini dibuktikan oleh presiden mereka Vladimir Putin, musuh besar Rusia tentu saja Amerika Serikat, tapi melihat gayanya Barack Obama, tidak akan setegang presiden George Bush dan kalaupun Obama menang dalam pemilu untum masa jabatan kedua, Putin masih melebihi waktu Obama. Dan jangan lupa lagi, Putin direstui oleh tokoh-tokoh agama, baik Islam maupun Kristen dan itu diwakili dengan kehadiran Mufti Besar Rusia, Imam Ravil Gaitnudin dan tokoh gereja Ortodok Rusia. Dan hebatnya lagi lawan-lawan politiknya yang kalah dalam pemilu diundang dan tetap hadir memberikan selamat buat Vladimir Putin, sang tokoh fenomenal di abad 21!

Syaripudin Zuhri

/virays

TERVERIFIKASI (BIRU)

Saya senang bersahabat dan suka perdamaian. Moto hidup :" Jika kau mati tak meninggalkan apa-apa, maka buat apa kau dilahirkan?"
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?