Bunga Langka itu Menakjubkan.

20 Juni 2012 05:12:49 Dibaca :
Bunga Langka itu Menakjubkan.
Bunga Wijaya Kusuma

Sejak keluarga kami mendapatkan bibit tanaman Bunga ini dari tetangga, betapa harapnya Kami untuk dapat melihat dan menikmati  kembang bunga yang sering dikatakan orang bunga langka,karena mekar hanya di malam hari sampai tengah malam saja,setelah itu kembali kuncup dan lunglai.Nama sebenarnya dari bunga ini adalah Bunga Wijaya Kusuma dalam bahasa latinya adalah Epiphyllum Anguliger.

Sering juga orang menghubung hubungkan Bunga ini dengan hal hal aneh susah diterima  secara akal sehat, yaitu Bunga pertanda bertambah nya Reseki Kita,jika sudah berbunga.Yang jelas adalah, reseki bisa melihat Bunga ini mekar dan menikmati harum semerbaknya,memang secara nyata itu juga bisa dikatakan reseki. Kami mendapatkan bibitnya dari tetangga yang  mempunyai 3 pot dan kebetulan tetangga dengan senang hati memberikan kepada Kami 1 pot yang masih kecil.Bentuknya memang lain dibandingkan dengan batang Bunga biasa,seperti gumpalan daun daun yang disusun rapi dan di pres. Daunnya berupa helaian daun pipih yang keras berwarna hijau berbentuk memanjang dan mengecil pada ujungnya dengan tepi yang bergelombang dan permukaan daun yang halus serta tidak berduri. Dari balik daun itulah muncul calon Bunga yang seakan akan daunya tidak mampu menahan berat dari bunga tsb.Tunas bunga Wijaya Kusuma akan muncul pada gelombang daun, berupa kuncup yang makin lama makin panjang tangkai bunganya hingga bunga itu menjuntai ke bawah. Tangkai dan kuncup bunga biasanya berwarna merah muda tetapi bunganya sendiri berwarna putih. Bunga ini dapat tumbuh baik ditempat yang terlindung dari sengatan sinar matahari atau pada iklim yang tidak terlalu panas.

1340244884462822972
Putik Bunga
Dalam beberapa litelatur Bunga ini bisa mengobati berbagai penyakit pada Manusia jika bisa mengolahnya dengan benar sesuai petunjuknya.Menikmati dan melihat Bunga ini sejak mulai mekar sampai maksimal bisa dimulai dari jam 21.00 dan berakhir kira2 jam 1 tengah malam. Saya dan keluarga sengaja menunggu dan mengamati Bunga ini saat saat mekar dan menikmati aroma harum yang di keluarkan,mulai jam 20.00 wib pot saya pindahkan ke ruang tamu sambil merekam dalam video perkembangan peroses mekar dari Bunga tsb.Hanya saya saja yang masih bertahan menikmati perkembangan peroses mekarnya karena semua suadara saya yang lain tidak sanggup menahan rasa ngantuk mereka.Asik juga sambil menikmati kopi hangat malam itu sekalian menikmati apa yang selama ini saya tunggu tunggu,karena belum pernah melihat dan menikmati aroma sang Bunga Langka,tepat jam 1 malam saya menikmati dengan sangat bahagia sekali  sampai selesai dan aromanya pun habis. Indah dan warna putihnya begitu mempesona,terima kasih Bunga langka yang sudah memenuhi harapan Kami untuk mengamati dan menikmati Kembang dan Aroma yang dikeluarkan,sambil menunggu dua bakal bunga lagi yang akan mekar dari balik daun.
13401763561910570570
Wijaya Kusuma sudah mekar
http://anak-nagari.blogspot.com/p/bunga-wijaya-kusuma.html Manly Villa.

Manly Villa

/villa

Laki laki sejati anak nagari ,di Sumatera Barat (Padang ) Aia Bangih Nama Nagari nya
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?