HIGHLIGHT

Fiksiana Community: Komunitas Kompasianer Harus Bikin Pintar Kompasianer

22 Oktober 2011 01:49:40 Dibaca :

Pernah dengar grup FB perkumpulan suatu kompasianer ga? Pastinya pernah dengar Planet Khentir? Desa Rangkat? Cengengesan Family? ASIANA? Dan apa lagi coba? Yang paling bontot adalah Fiksiana Community. Komunitas para kompasianer yang demen fiksi (I Love Fiksi).

Grup-grup ini sebenarnya bukan hanya sembarang grup tetapi grup-grup yang dibangun di FB ini sungguh sangat bermanfaat untuk kita sesama Kompasianer. Dengan grup kita belajar dalam segala hal, baik itu menulis atau belajar mengenal dunia internet. Secara ternyata menulis di internet itu juga sangat menyenangkan.

Ini bukan hanya sembarang persepsi namun begitulah kenyataannya. Kemampuan kita semakin terasah bila menulis dibantu dengan sokongan beberapa orang, diskusi sebelum publish dan lain sebagainya. Jika dulu kita menulis tetapi sangat ragu untuk menentukan publish atau tidak namun dengan sokongan yang lain dan pemikiran sudah pasti tulisan ini akan diterima sekali pun hanya dari anggota FB saja membuat kita mampu menghasilkan sebuah tulisan (terserah tulisannya bagaimana). Toh, Kompasiana tidak mematok tulisan harus high class khan? Berinteraksi dengan kompasianer-kompasianer lainnya itu penting dan sangat penting. Hanya untuk memberitahukan kepada kompasianer lainnya bahwa kita itu ada. Walau pun memang ada beberapa yang jarang berinteraksi dengan yang lain tetapi tulisannya bagus-bagus (mungkin saja dia sibuk ^_^)

Oh ya jaman sekarang ini hampir semua orang beranggapan bahwa dampak dari internet ini adalah negatif. Apa salahnya dengan grup kompasiana ini kita menuai manfaatnya? Berselancar di dunia maya ditambah lagi berramai-ramai dengan orang-orang yang mungkin kita percaya membuat kita gagal tersandung. Coba bila sendirian? Bisa jadi saat berselancar di dunia maya kita tersesat dan tak tau jalan benar dan salah. Ya khan? Ah, tanpa adanya grup, aku pribadi mengaku tak mampu... :) Sungguh aku dulunya OL hanya untuk FB-an atau twitter-an saja Kompasiana aku jarang buka tetapi sekarang FB dan Kompasiana ku terbuka ya itu karena grup FB kompasianer sih... :)

Wihihiiii.... Oh ia berdasarkan judul, sesungguhnya aku mau curhat tentang grup aneh yang baru saja aku ikuti. Namanya FIKSIANA COMMUNITY (aku dijadikan admin... ^_^ la la la la la la) admin-adminan... T_T

Yah, ini harus dan sangat harus saya perkenalkan  adminnya yang lumayan BANYAK! Hahaha... Admin yang pertama itu ada Langit Queen, Kak Langit lah yang menelurkan grup ini (kayak komodo aja bertelor). Dia bilang kalo FIKSIANA COMMUNITY adalah grup orang gila, padahal menurutku belum gila koq. Hanya sekarang lagi butuh pengajaran dari Kak Langit untuk menjadi gila Hahaha...

Admin yang lain ada akyu tentunya... Clink clink clink... Yang lainnya lagi ada Roni Sundanicus, Ajeng Leodita Anggarani, Bung Opik, Ari Jaka, Inge Ngotjol, Fahmi Idris, Granito Ibrahim dan Fera Nuraini. Semuanya saling gotong royong untuk membuat grup semakin gila. Jika malam menjelang jangan pikir grup ini akan kosong melompong! Si Kak Auda Zaschkya walau bukan admin tetapi selalu ronda di dalamnya dan akan ada Kak Ajeng yang menemaninya sesungguhnya aku masih OL pada saat itu tetapi aku hanya memantau mereka dari jauh. Jika ada yang melenceng aku langsung tepok jidat pakek mouse... T_T... Haddeeehhhh... Eh, si Ari Jaka aduuuhhh kalo udah ngumpul para admin di dalam message FB yang sudah di-tag Kak Langit dia akan mengalihkan pembicaraan, Ari Jaka sering korslet dan sering jatuh cinta pula tiap ada anggota grup yang baru pasti digodanya (kalo perempuan... Nah kalo laki? Hahaha, digoda juga). Ada Bung Opik ada lagunya tuh (Mari, bung... rebut kembali.... kkakakkakakkakak) dan Mas Fami Idris yang hobby berdebat sama si Dimas masalah Komodo... Haddeeehhh... Tepok jidat lagi pakek mouse... Oia, ada Paparoni juga dia jago bikin fiksi dan kalo udah bikin fiksi panjangnya ga ketolongan. Yang anehnya menurutku saat dia menulis di Kompasiana kenapa tidak ada salah ketik? Eh, begitu komen di grup FB mana pun selalu salah-salah (contohnya: bilang Handphone jadi hempon, bilang Inbox jadi Imbok). Ada Mas Granito Ibrahim yang sebagai tukang gambar di grup ini, saya sangat bersyukur saat dia menempelkan badge di photo saya, yang jelasnya dia tempelkan di jidat (hahaha, emangnya aku lagi sakit kepala??? addooohhh... kalo kalian mau tahu, klik aja tuh link-nya, orens gimana gitu... HAHAHAHA) Haddeeehhh, tepok jidat lagi pakek mouse.Ada juga yang lainnya Mbak Inge sama Kakak Fera yang mungkin sedang disibukkan dengan suatu kegiatan ya wis gapapa yang terpenting harus tetap solid sama grup.

Grup ini memang masih grup baru, kata Kak Langit sebagai gantinya MPK. Diharapkan di Grup ini para kompasianer tidak hanya men-share tulisan melulu tetapi ikut nimbrung juga dunks. Berinteraksi ada untungnya juga kok sekali pun itu hanya menit-an aja... :)

Apakah grup ini juga akan membuat pintar Kompasianer? Tenang! Ini masih memulai, kita lihat saja nanti perhelatannya tanggal 28 Oktober 2011 (keterangan lebih lanjut silahkan baca di sini.). Puisi-puisi yang bagaimanakah nanti? Oh, mudah-mudahan keren-keren. Dan aku sendiri meyakini semoga Grup ini membuat pintar yang bodoh, membuat cepat konek yang LOLA, membuat PD yang ga PD (Dohhh, aku koq bicarain diri sendiri T_T kasian akuh).

Grup Kompasianer yang lain, admin-admin Grup FC, dan para anggota-anggotanya. ^_^ YUK, MENULIS!!! Yuk, saling ajar mengajari. Yuk, saling berbagi. Yuk, menjadi penulis yang produktif sekali pun tulisan kita dikit yang baca (ih, gapapa lagi). Yuk, ke pasar (eh, salah).

Aku yakini ini keren! Ini membantu tidak hanya aku tetapi yang lainnya juga. Terkhususnya untuk kita yang suka fiksi dan kebetulan aku suka fiksi. Ekspektasi ke depan adalah membuat kolom Fiksiana ramai dan tidak sepi lagi seperti dikatakan seseorang... Ayo tunjukkan taring kalian (aku masih punya taring, kalian juga khan? ^_^). Belajar ramai-ramai yuk sambil cengengesan... ^_^ Asyiiikkk!!!

Terimakasih FC.... ^_^

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?