Mohon tunggu...
Ulan Hernawan
Ulan Hernawan Mohon Tunggu... Guru - I'm a teacher, a softball player..

Mari berbagi ilmu. Ayo, menginspirasi!

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | "Aku"

14 September 2017   21:24 Diperbarui: 14 September 2017   21:35 1686
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
[Foto : pixabay.com]

"Aku"

Aku rindu kebebasan yang mengalirkan idealisme dan tak terbelenggu oleh kebijakan dan aturan.

Aku rindu masa lalu yang menawarkan kebahagiaan dan kesetiakawanan di medan perangku.

Aku rindu etika dari pola pikir seorang guru dari masa kesantunan dan toleran.

Aku rindu tangan emas dan raut wajah mereka yang membesarkan ku, berkorban segala jiwa dan raga.

Aku rindu kawan lama yang secara angkuh nya aku, tak memberi ruang waktu tuk bersua.

Aku rindu diskusi, obrolan, gagasan dan ide para pelaku pengkritik kekuasaan birokrat.

Aku rindu tanah lapang yang memacu adrenalin dan jawaban dari rasa lelahku pada dunia.

Aku rindu menyebut nama-Mu dalam setiap langkahku yang sering tak mampu menggenggam nurani dan syukur.

Aku menangis, saat rindu akan rasa sesalku, tak kunjung datang.

Ulan Hernawan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun