Mohon tunggu...
Bang Ed
Bang Ed Mohon Tunggu... wiraswasta -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kucoba untuk berbagi

Selanjutnya

Tutup

Money

Yang Membuat Iklan Asuransi Tidak Efektif | Strategi Menjual Produk Asuransi

23 Juli 2015   08:36 Diperbarui: 23 Juli 2015   08:36 865
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Strategi menjual produk asuransi. Jika anda adalah tenaga pemasar asuransi, apakah itu asuransi jiwa ataukah asuransi jenis lainnya, saya yakin saat ini anda sudah menemukan halaman ini. Mempopulerkan produk asuransi merupakan langkah strategis untuk dapat meningkatkan penjualan. Untuk itu ditempuh berbagai cara agar dapat menarik perhatian masyarakat ( calon nasabah ), dengan harapan dapat menghasilkan penjualan. Efektifkah cara itu? jawabnya : TIDAK.

Apapun produk asuransi anda, saya yakin sebagian besar dari anda sudah melakukan promosi produk asuransi anda melalui iklan, baik iklan gratis maupun iklan berbayar. Dan saya yakin juga kalau langkah anda tersebut sia - sia. Mengapa? karena masyarakat datang ke internet bukan untuk melihat iklan dari anda melainkan untuk mencari solusi. Oleh karena itu mereka menganggap iklan anda tidak layak untuk dilihat.

Cara efektif untuk menarik minat mayarakat terhadap asuransi adalah dengan cara memberikan edukasi kepada mereka tentang pentingnya asuransi. Memasang iklan di media seperti internet, kurang cukup waktu dan tempat untuk dapat memberikan penjelasan yang dibutuhkan. Ada cara efektif bagaimana membuat menarik minat mereka terhadap produk asuransi anda, sehingga anda dapat menjual produk asuransi anda.


MENARIK MINAT ASURANSI DENGAN ARTIKEL MARKETING

Yang dimaksud artikel marketing di sini bukan strategi menjual produk asuransi yang menonjolkan aspek promosi, namun lebih menekankan solusi apa yang menjadi kebutuhan pembaca artikel ( calon nasabah ). Mengidentifikasi kebutuhan mereka, itulah yang penting. Bahwa masyarakat sebagai calon nasabah perlu menyiapkan dana untuk pendidikan anak, membutuhkan jaminan kesehatan yang memadai, jaminan keuangan hari tua yang pasti, siapa yang menjamin jika sudah kehilangan sumber penghasilan. itulah poin - poin yang harus ada dalam membuat artikel marketing.

Dengan membuat artikel yang berpedoman pada identifikasi kebutuhan calon nasabah, maka mereka akan menyadari begitu pentingnya memiliki polis asuransi. Sehingga mereka tidak akan keberatan mencari lebih banyak informasi dari anda. ini adalah strategi menjual produk asuransi yang sudah terbukti berhasil. Dengan menyajikan informasi yang lengkap dan selalu update, akan membuat mereka selalu mempertimbangkan apa yang anda rekomendasikan termasuk produk asuransi anda. Artikel ini ditujukan kepada mereka yang awalnya belum berminat dengan asuransi.

Bagi masyarakat ( calon nasabah ) yang sudah memiliki keinginan untuk membeli asuransi, mereka pergi ke internet untuk memilih - milih produk apa yang terbaik buat mereka. Tinggal selangkah lagi untuk menjual produk asuransi, yaitu dengan cara mereview keunggulan produk asuransi anda di blog, setelah itu mengoptimasinya untuk menarget ke pasar yang tepat. 

SUMBER :

IMA SOLUSI EFEKTIF MENJUAL PRODUK ASURANSI   

http://www.kompasiana.com/tipskita/potensi-pemasaran-asuransi-secara-online-di-indonesia

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun