Fakta-Fakta Foto yang Ada di Buku Ini Palsu Semuanya (Hoax)!

12 Maret 2011 06:23:18 Dibaca :
Fakta-Fakta Foto yang Ada di Buku Ini Palsu Semuanya (Hoax)!
Foto hantu ini asli atau hoax?

Memang sebaiknya jangan terkecoh dengan buku ini, sebab isi buku ini tentang kecoh mengkecoh yang saat ini sangat banyak beredar di dunia internet, yaitu maraknya foto-foto hoax. Istilah Hoax, menurut buku ini, memiliki arti "tidak benar, palsu, penuh rekayasa" dan sejenisnya. Oleh karena itulah, buku ini penuh dengan teknik-teknik pembuatan foto palsu alias Hoax tadi. Yang dimaksud adalah buku "Photoshop Hoax" yang dibuat oleh Jubilee Enterprise (terbitan PT Elex Media Komputindo). Dalam buku Photoshop Hoax ini, Jubilee Enterprise membeberkan cara-cara membuat foto asli-tapi-palsu yang kelihatan realistis namun sebenarnya penuh dengan rekayasa. Jubilee Enterprise akan menjabarkan langkah-langkah menggunakan tool standar Photoshop untuk menciptakan efek hantu, menguruskan orang, menciptakan binatang aneh, dan fenomena-fenomena lainnya. Selain membahas cara membuat foto-foto palsu, di dalam buku "Photoshop Hoax" ini juga dibahas cara-cara mengidentifikasi foto palsu yang sering beredar di internet. Paling tidak ada beberapa metode untuk mengidentifikasi foto palsu, antara lain:

  • Pengecekan metadata
  • Memanfaatkan channel untuk menguji foto palsu
  • Pengujian warna terhadap foto hoax
  • dan lain sebagainya

Buku ini pantas dimiliki apabila Anda:

  • Ingin menjadi ahli manipulasi foto jagoan
  • Ingin menganalisa foto asli atau palsu (siapa tahu dapat order dari infotainment)
  • Ingin mengenal Photoshop lebih dalam
  • dan banyak lagi

Di Gramedia manapun di seluruh Indonesia sudah menjual buku ini. Jadi, silakan diburu! Judul: Photoshop Hoax ISBN / EAN    9789792792294 / 9789792792294 Author: Jubilee Enterprise Publisher: ELEX MEDIA Publish: 29 Desember 2010 Pages: 188

There J.E.

/there

There JE adalah pemerhati buku yang concern terhadap dunia penerbitan dan teknologi informasi. Tinggal di Yogyakarta, dan sangat menikmati buku sebagai 'makanan bergizi' setiap hari.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?