HIGHLIGHT

Jerman Perkasa, Percayalah...

10 Juni 2012 06:45:32 Dibaca :
Jerman Perkasa, Percayalah...
Terima kasih Gomez

Malam tadi awak bela-belain nonton ketika Kesebelasan Nasional Jerman berlaga dengan Tim Nas Portugal, ditengah kantuk yang menyerang tanpa kompromi. Terpaksa berulang kali ke belakang, ngapain kalau bukan nyeduh kopi hangat dan cuci muka untuk melawan sang pemejam mata.  Alhamdulillah ditengah berdebar debar jantung menunggu gol tercipta, akhir nya goal itu datang juga. Gol satu satunya  dicetak oleh Mario Gomez pada menit ke-72.

Prediksi tidak meleset, benar 90 %, karena selisih gol tetap 1 sesuai dengan ramalan sebelumnya yang diposting kemarin.  Jerman Unggul ( prediksi-jerman-akan-libas-portugal-malam-ini-2-1)

Menyaksikan pertandingan tadi malam, rasanya jiwa ini ikut terbawa dalam suasana tegang.  Rasa stress itu semakin memuncak ketika Cristiano Ronaldo menggiring  bola mendekati gawang Jerman.  Namun berkat kepiawaian dan disiplin prajurit  back Lahm dan Boateng, maka tak satupun goal bisa bersarang di gawang Neitzer. Sorak sorai suporter Jerman memang luar biasa, 2x 45 menit bahkan lebih mereka berdiri.  Walaupun di sediakan tempat duduk nyaman, namun sebagai rasa kesetiakawanan berbangsa dan bernegara mereka rela berkorban tetap berdiri.  Maksudnya tidak lain adalah memberi semangat kepada saudaranya yang sedang berlaga dilapangan hijau (seperti pengamalan butir butir Pancasila saja :  Rela berkorban, hehehehe) .  Para suporter maniak itu  tidak mau bubar setelah pertandingan usai, standing applaus berlangsung terus ketika wasit meniupkan peluit bahwa pertandingan telah selesai. Tepok tangan diberikan kepada para pahlawan lapangan hijau yang telah berhasil mempersembahklan kemenangan perdana. Untuk menjadi juara group B,  selanjutnya Jerman akan mampu menghabisi Belanda dan Denmark.  Kemenangan Denmark atas Belanda adalah suatu kejutan. Seperti yang dikutip dari media maya  ‘’Kami katakan sebelum pertandingan, jika kami mampu mengalahkan salah satu tim ini (Belanda, Jerman dan Portugal) kami telah meraih level yang tinggi. Yang lebih penting lagi kami percaya dengan cara kami bermain sepakbola,’’ ujar Olsen usai pertandingan sebagaimana dilansir situs resmi UEFA. Terimakasih kepada sobat sobat kompasianer yang telah berkenan singgah di lapak ini sebelumnya.  Beragam tanggapan soal jago - menjagoin kesebelasan wajar adanya.  Kita terpaksa berbeda (jerman tetap jagoanku, hehehehe) , karena yang bertanding bukan Kesebelasan Nasional Indonesia.  Nantilah ada waktunya  kita bisa bersatu padu ketika PSSI mampu mengantarkan anak asuahannya ke pentas bola dunia.  Euro telah memberikan sedikit hiburan ditengah masalah masalah nasional yang tak jelas arah penyelesaian.  Lupakan semua, mari kita saksikan hiburan murah meriah yang bisa menjadikan sebersit kebahagiaan, kebahagiaan itu akan semakin bermakna ketika teman kompasianer berkenan singgah lagi di posting ini. Klasemen sementara Group B No Team M M S K SG N 1 JERMAN 1 1 0 0 1-0 3 2 DENMARK 1 1 0 0 1-0 3 3 BELANDA 1 0 0 1 0-1 0 4 PORTUGAL 1 0 0 1 0-1 0 salam2an.

Thamrin Dahlan

/thamrindahlan

TERVERIFIKASI (BIRU)

Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Saran Pena Kawan
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
FOKUS TOPIK DEMAM PIALA EURO

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?