Mohon tunggu...
Cerpen

Pacarku Idolaku

25 Juni 2018   17:40 Diperbarui: 25 Juni 2018   18:01 471
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Tanggal 02 Desember 2010 aku berangkat ke bandara untuk pergi ke Negara orang lain. Aku pergi ke Korea untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Sebenarnya ini adalah imipanku sejak lama, dan akhirnya impianku terwujud. Ya imipanku sebentar lagi akan terwujud untuk menjadi seorang penyanyi terkenal. Bukan Cuma menjadi seorang penyanyi terkenal mungkin aku juga bisa mendapatkan pasangan yang sangat tampan, bisa jadi dia adalah seorang bintang Korea papan atas .

Aku mengambil nafas dalam-dalam lalu membuangnya lewat mulut "akhirnya aku datang di negara impianku" aku merasakan perasaan yang begitu senang daan aku merasakan semangat yang begitu membara, karena kepercayaanku dan semangatku aku menjadi yakin kalau aku akan menjadi seseorang yang sukses nantinya. 

Aku segera menuju luar bandara untuk mencari transportasi umum. Aku tiba di Korea pada pukul 14:00 siang , aku segera mencari taksi untuk mengatarku ke sebuah Universitas tinggi di Korea. "Pak , tolong antar saya ke Universitas Dong-ah , Gyeonggido" sambil menunjukan gambar universitas kepada sopir taksi. "Baik nona ,saya akan mengantar anda dengan aman." Waktu perjalanan yang aku tempuh dari bandara menuju Universitas sekitar 60 menit, dalam perjalanan aku ingin menikmati suasana kota Seoul yang ramai ini.

Aku tidak pernah menyangka bahwa aku bisa benar-benar tiba di sini, dimana aku selalu membayangkan bahwa suatu saat nanti pasti aku bisa tinggal di Negara yang indah ini. Dalam perjalanan aku melihat begitu banyak toko mainan, toko baju , rumah makan , apartemen yang menjulang tinggi , bahkan hampir semua bangunan yang aku lihat menjulang sangat tinggi, dan aku juga melihat bahwa disetiap sudut kota ini tidak ada sama sekali sampah yang berhamburan, kota ini benar-benar sangat bersih dari sampah, aku juga merasakan udara yang begitu segar disini , ini benar-benar menyenangkan.

"Nona ... Anda berasal dari mana ?" sopir taksi itu bertanya kepadaku, "Saya dari Indonesia pak" aku menjawab dengan senyuman manis " Berapa lama kamu akan tinggal disini , bukankah kamu datang kemari untuk menempuh pendidikan?" , "Benar pak saya datang kemari untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi, mungkin saya tinggal disini sekitar 5 hingga 4 tahun.

"Bapak sopir itu hanya mengangguk an kepala setelah mendengar jawabanku. "Nona tujuan Anda sudah sampai, maaf saya tidak dapat mengantar nona sampai kedalam , karena sebuah taksi tidak di ijinkan untuk masuk kedalam." Lalu jawabku " Ohh ... baiklah kalau begitu pak, saya turun disini saja. Berapa biaya taksinya pak?" , "Biayanya 25.000 won" aku membayar dengan uang pas , aku menyodorkan uangnya sambil berkata " Ini pak , terimakasih banyak sudah mengantar saya" aku turun dari taksi lalu berjalan memasuki sebuah Universitas yang sangat terkenal di Korea Selatan ini. 

Bukan hanya terkenal , tetapi banyak juga para artis korea yang menempuh pendidikannya di Universitas ini. Conohnya adalah Nam Woo Hyung (VIXX) , Lee Hong Bin (VIXX) , Hyuk (VIXX) , Lee Kwang Soo (Actor + Komedian) , Kihyun (Monsta X) , Solji (EXID), dan masih banyak lagi. Aku membawa semua barang bawaanku masuk kedalam Universitas , aku tidak tahu dimana aku harus menitipkan atau menaruh barang bawaanku ini, tempat pertama kali yang aku tuju setelah masuk adalah toilet , karena sudah dari tadi aku tahan rasa yang tidak menyenangkan dalam perut ini. 

"Akhirnya aku menemukan toilet hehehehehe" setelah aku selesai buang air kecil aku menuju kedepan cerim besar yang terdapat beberapa wastafel, aku mencuci tangan dan merapikan pakainaku yang sedikit berantakan agar jauh lebih rapi saat bertemu dengan dosen di Universitas ini. " Angel ayo semangat " aku menyemangati diriku sendiri dengan kata-kata positif " Tapi sekarang aku harus kemana , aku belum tahu dimana ruang dosen di kampus ini" aku berbicara dengan diriku sendiri sambil kebingungan arah mana yang harus aku mencari kantor dosen , karena Universitas ini sangat besar dan luas . 

" Apa aku harus....." belum aku selesai bicara tiba-tiba ada seseorang yang menyela dan berkata kepadaku " Kamu orang Indonesia?" aku menengok perempuan itu , aku sedikit merasa terkejut saat dia bertanya kepadaku, lalu aku mejawab dengan sedikit ragu-ragu " I....i...iya saya orang Indonesia, kamu juga orang Indonesia?" aku juga meluntarkan pertanyan yang sama kepada perempuan itu " Iya aku orang Indonesia , aku asalnya dari Jakarta tapi sekarang aku resmi jadi warga negara Korea" perempuan itu memperkenalkan dirinya kepadaku , tapi yang aku lihat sedikit aneh , perempuan itu melihatku seolah- olah dia melihat hantu , dia sedikit terkejut saat melihatku tadi, lalu dia bertanya siapa namaku "kalau boleh tahu siapa namamu dan dari mana asalmu?" aku menjawab "namaku Angel , aku dari Solo , Jawa Tengah" perempuan itu tersenyum dan berkata " Namaku Jessy , ka....ka...kamu bisa minta bantuanku kapanpun jika kamu butuh bantuan" perempuan itu bekata kepadaku sambil terbatah-batah. Aku hanya bisa menjawab " baiklah terimakasih atas tawarannya , kalau boleh tau dimana ya  letak ruang dosen, karena aku harus mengurus beberapa berkas sebelum aku mulai perkuliahanku minggu depan.

"Perempuan itu dengan semangat menjawab " a....a....aku akan mengantarmu kesana" aku hanya bisa terdiam dan menganggukan kepala dan itu artinya aku menyetujui atas bantuan yang dia berikan kepadaku. Perempuan itu mengantarku keruang dosen yang berada di sebelah utara gedung tadi, selama perjalanan keruang dosen aku dan perempuan itu tidak banyak bicara , tapi aku merasa bersyukur karena betemu dengan orang Indonesia di kampus ini. Aku mengikuti dia dari belakang ,dan saat aku menuju ke ruang dosen di sepanjang jalan gedung aku melihat beberapa artis korea papan atas yang sedang melakukan aktivitasnya. 

Aku sempat terkejut dan merasa senang, tapi aku tahu aku harus menjaga sikapku dan tingkah lakuku saat aku berkuliah disini , karena aku harus dapat bersosialisasi dengan mereka dan mungkin aku juga harus dapat bersosialisasi dengan beberapa artis korea. " Angel ... di sebelah sini adalah ruang dosen , jadi sekarang kamu tahu dimana letak ruang dosen. " aku hanya menjawab dengan singkat dan memberi senyuman hangat " Baiklah sekarang aku tahu , terimakasih banyak atas bantuannya, kalau begitu aku masuk dulu masih banyak yang harus aku urus." Perempuan itu hanya menganggukan kepala dan tersenyum setelah itu dia pergi.

Setelah mengurus semua berkas-berkasku untuk perkuliahanku minggu depan, aku mulai berkeliling mengelilingi kampus untuk melihat apa saja yang ada di dalam Universitas ternama ini. Aku juga penasaran apa saja yang dilakukan para artis korea saat mereka melakukan perkuliahan. 

Aku di Universitas Dong-ah ini aku mengambil jurusan Entertaintmen. Ya ! impianku adalah bekerja di dunia entertaintmen, karena di situlah aku bisa mengembangkan bakat yang ada dalam diriku. Aku berjalan melewati setiap pintu-pintu yang ada disana, aku memasuki seluruh ruangan yang kosong, aku melihat seluruh fasilitas yang ada disini, bagiku ini adalah tempat yang istimewa , fasilitas yan mereka sediakan sangatlah lengkap. 

Pada akhirnya aku berhenti di suatu ruangan yang penuh dengan dinding-dinding kaca , ya inilah ruang latihan dan ruang praktik untuk dance. " Waaaaah ini ruangannya besar banget , gila ini ruang latihan apa gedung pernihakan yak gede banget, mana banyak kaca lagi. " Akupun memutuskan untuk mencoba menari di depan kaca-kaca yang Indah ini dengan pantulan sinar matahari yang cerah, semakin menggairahkan rasa semangatku lagi untuk terus maju. Aku mulai memutar musik beat dan aku mulai menari dengan irama yang sesuai. Saat aku sedang latihan menari tiba-tiba ada seseorang masuk kedalam ruangan. Beberapa pria itu sangat mengejutkanku dan membuatku tak bergerak.

To be continue 

Sampai disini dulu ya chingu menurut kalian para lelaki itu siapa hayooo... Yuk di tunggu bagaimana cerita selanjutnya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun