Fiksiana

Fauziah Sayang Tenang Ada Ayah, Bunda yang Mengurusmu

17 Februari 2017   08:17 Diperbarui: 17 Februari 2017   08:23 65 0 0
Fauziah Sayang Tenang Ada Ayah, Bunda yang Mengurusmu
FAUZUAH BAYI LAHIR 1.8 KG (Dokumentasi Pribadi)

Pada hari sabtu, 28-01-2017 jam 09.30 pagi telah lahir keponakanku di rumah sakit Hasan Sadikin dengan melahirkan operasi seacar dengan berat bayi tersebut yaitu 1,8 kg.Pada waktu kelahiran keponakanku, saya dan keluarga sedang rekreasi ke Jatiluhur Purwakarta untuk berenang di sebelah kiri danau Jatiluhur ada kolam renang.

Waktu diperjalanan dapat telepon dan sms dari suaminya bahwa adikku yang ke 6 akan melahirkan dengan operasi seacar sekitar jam 09.30. Memang adikku waktu melahirkan anak yang besar melahirkan dengan seacar karena ada masalah yaitu tali ari-ari melilit leher dan tangan bayi yaitu kakaknya bayi yang 1,8 kg. Anak yang paling besar diberinama SALWA MUTMAINAH DIKI SUHENDRA. sekarang anak yang kedua diberi nama FAUZIAH PUTRI NUR AZIZAH SUHENDRA.

Kakaknya tidak tahu bahwa bunda mau melahirkan adik. Saya,suami,anak-anakku, adikku yang ke 5,mbah yaitu ibuku yang dari Rancaekek,  keponakan dibawa main karena SALWA rewel terus mungkin namanya anak kecil yang baru berusia 4 tahun sudah punya adik.

Setelah mendengar berita melahirkan keponakanku yang berat badan 1,8 kg.Saya sebagai kakaknya sedih dan merasa kasihan terhadap bayi dengan berat badan tidak normal. Untung ibunya tegar dan ikhlas menerima semua cobaan ini. Adikku setelah melahirkan ke 3 hari sudah bisa menyusui. Ibunya di rawat di lantai bawah sedangkan bayi di rawat di lantai 2 dimasukkan ke dalam ingkubator tetapi Alhamdulillah bayi yang mungil tidak dipasang alat infus hanya diberikan sinar lampu ultra violet seperti bayinya terang kuning. Sekitar 3 hari ibunya sudah bisa pulang dan bayi tersebut masih dalam perawatan oleh dokter.

Ibunya yang sudah pulang ke rumah terpaksa harus bolak-balik ke rumah sakit untuk menyusui atau dengan mengirim susu lewat botol setiap hari. Dengan perjuangan sepasang suami istri bekerja sama agar bayi yang prematur agar tetap bisa hidup. Alhamdulillah bayi yang berat badan 1,8 kg sudah naik timbangannya jadi 2 kg dan bisa pulang. Dengan perawatan yang telaten dan dengan sabar sepasang suami istri tersebut mengurus bayi dengan penuh kasih sayang, agar anak tersebut bisa sehat dengan tambahan susu kaleng.

Semoga papar tersebut bisa menyentuh hati bapak-bapak yang kurang memperhatikan istri dan anak-anaknya,dengan perjuangan seorang istri bisa melahirkan walaupun taruhannya nyawa tidak masalah yang penting buah hati bisa lahir dengan selamat.

Semoga Allah Subhanawataala memberikan umur panjang, memberikan kesehatan dan rizkinya.  Uwa hanya bisa mendoakan agar FAUZIAH jadi anak yang sholeh, pandai, sayang kepada ayah-bunda, kakaknya beserta keluarga. Kelak setelah besar jadi anak yang berbakti kepada agama, nusa dan bangsa, Amin Yrb