Rosmani Huang
Rosmani Huang Mohon Tunggu... Karyawan swasta - Karyawan Swasta

Enjoy this life with positive thinking

Kesan tentang Hotel Padma Bandung

13 Juni 2017   10:24 Diperbarui: 8 Juli 2020   12:34 3736

Setelah sehari sebelumnya menginap di Hotel Intercontinental, Bandung Dago Pakar, maka besoknya, 11 Juni 2017  kami cek out dan menginap di Hotel Padma Bandung. Sambutan hangat langsung kami terima begitu kendaraan berhenti di lobby Hotel Padma Bandung. Sapaannya begitu hangat. Kita bisa merasakan itu bukan sapaan basa basi.  Sambil menunggu proses cek in, kami diinformasikan bahwa ada ruangan karaoke yang bisa kami pakai secara gratis di lantai 2, tetapi kami harus info dulu sebelumnya kalau ingin memakainya. Ada jadwal aktivitas yang dilakukan di hotel seandainya kita ingin mengikutinya, dimana jadwal tersebut ditempel di dinding dekat meja cek in. Keponakanku sudah memutuskan untuk mengikuti pelajaran membatik yang diadakan sekitar jam 15.30 di lantai 5.  Setelah proses cek in selesai, kami pun diantarkan ke ruangan kami dan diinfokan bahwa ada "tea time" gratis jam 15.30 sd 17.00.

Kamar kami ada di lantai 3. Sekitar jam 15.30 kami pun mengajak anak-anak turun ke lantai 5 tempat belajar membatik diadakan, persis di samping kolam renang. Eehhh,,,,kok turun,,,,dari lantai 3 ke lantai 5? :-) Ya,,, ternyata lift di Hotel Padma Bandung itu mengarah ke bawah. Jadi semakin tinggi nomornya maka letaknya justru semakin ke bawah. Setelah anak-anak dititipkan ke mbak yang mengajar membatik, maka kami pun naik ke lantai 1 tempat lobby dan restoran berada untuk makan sore. Menunya enak-enak, ada pisang goreng, sekoteng, kacang rebus, bolu, tahu goreng, dan masih banyak lagi. Sekitar jam 16.30 an kami pun turun ke tempat anak-anak belajar membatik, ternyata mereka juga sudah selesai. Akhirnya acara dilanjutkan dengan berenang yang letaknya persis di samping kolam renang. Oya ada Mini Jacuzzi juga di dekat kolam renang.

Suasana di Kolam Renang Hotel Padma Bandung
Pemandangan di Hotel Padma Bandung sungguh asri. Penuh dengan pepohonan yang berwarna hijau sejauh mata memandang. Sangat menyenangkan dan menentramkan. Sangat cocok untuk yang ingin refreshing setelah sekian lama berkutat dengan kesibukan kantor yang tiada hentinya. Tidak perlu ke luar untuk mencari makan, karena di hotel juga ada restoran, cukup makan di hotel saja sambil menikmati fasilitas dan mengikuti aktivitas yang diselenggarakan di hotel. Saya yakin setelah bermalam di sini, kita akan kembali fresh dan semangat untuk melanjutkan aktivitas rutin sehari-hari kembali.

Jadwal Aktivitas di Hotel Padma Bandung
Malamnya kami memutuskan untuk makan di hotel saja. Dan setelahnya kami menanyakan ke staff yang ada di sana apakah kami bisa menggunakan ruangan karaoke. Diinfokan bahwa saat itu ruangan karaoke lagi di pakai oleh pengunjung lain, kalau mau sekitar jam 20.00 kami bisa menggunakannya, kami pun mengiyakan. Setelah jam 20.00 kami pun diantarkan ke ruangan karaoke yang terletak di lantai 2. Ruangannya sangat luas. Terdapat meja ping pong dan meja bilyar di sana.

Besok paginya pada saat sarapan, kami dihampiri oleh mbak Eka. Mbak Eka menginformasikan bahwa ada aktivitas yang dapat di lakukan di lantai 8 (Children Playground Area), diantaranya Nail Art,  Face Painting, Animal Feeding, Flying Fox, Fishing, dan kegiatan alam lainnya. Sehabis sarapan kami pun memutuskan untuk turun ke lantai 8, yang merupakan lantai terendah. Sepanjang koridor lantai 8 tersebut ditanamin tanaman-tanaman yang menambah asri dan teduh pemandangan yang memang sudah asri dan teduh pada dasarnya.

Jerpaya yang ditanam di sepanjang koridor lantai 8
Di lantai 8 ini anak-anak dapat melakukan kegiatan alam yang bagus buat mereka dibandingkan dengan gadget. Pemandangan dan udara di sana sangat bagus dan asri. Ada rumah pohon yang didalamnya terdapat kursi dan meja, ayunan, mini golf, kelinci, bebek & kambing. Ada tempat pemancingan untuk anak-anak di sana. Kegiatan yang sangat positif untuk pertumbuhan anak-anak.

Flying Fox
Tempat mainan anak-anak
Rumah Pohon
Saya sangat merekomendasikan Hotel Padma Bandung untuk liburan karena :

- Stafnya yang sangat ramah.

- Lingkungannya yang sangat asri dan hijau, udaranya yang segar sehingga dapat menghilangkan penat akibat rutinitas kerja.

- Cocok untuk liburan keluarga karena ada aktivitas harian yang dapat dilakukan di sana, bukan saja untuk anak-anak tapi bagi orang dewasa dapat juga melakukan aktivitas seperti "Hill Trekking dan Yoga".

- Ada VCD Player di dalam kamar sehingga bagi yang tinggal di sana dapat membawa VCD sendiri dari rumah, walaupun kita pun dapat meminjamnya dari hotel.