HIGHLIGHT

Retina Display Milik iPhone 5 Lebih Besar dan Kaya Warna

19 September 2012 11:28:40 Dibaca :

Bukanlah sebuah rahasia besar bahwa seri iPhone memiliki layar terkecil dipasar ponsel, tentu kamu tahu hal ini jikalau ditanganmu ada sebuah iPhone 3G, 3GS, 4 atau juga 4S. Samsung, Sony, HTC, LG dan Nokia memimpin dalam urusan menciptakan ponsel-ponsel pintar dengan layar lebar antara 4 hingga 5 inci.

Setelah 5 tahun, dari berbagai seri iPhone, yang semuanya berlayar sekitar 3.5 inci, akhirnya Apple putuskan untuk memperbesar luas layar dan menghadirkan sebuah layar 4 inci retina dengan resolusi 1360x640 piksel pada 326 ppi, memiliki kepadatan piksel seperti halnya iPhone 4s. Artinya, deretan aplikasi dapat tampil lebih memukau di layar home (Sprinboard) dan film berlayar lebar pun juga akan lebih bagus.

Layar iPhone 5 tidak hanya lebih besar, namun ia juga lebih kaya. iPhone 5 memiliki layar yang mampu mengantarkan 44 persen warna saturasi yang telah optimal dibanding iPhone 4s dan juga menggunakan keseluruhan warna sRGB, yang merupakan fitur standar digunakan oleh web, foto, film dan layar komputer dan TV HD. Hasilnya, warna akan terlihat jauh dan jauh lebih baik dan tampil memukai meskipun terkena sinar matahari langsung. Selain itu berita Apple mengenai harga handphone iPhone 5 juga amatlah mencengangkan, sehingga tidak berlebihan jika dianggap ponsel nomor 1 di daftar smartphone.

lutfi hanif

/sihanif

Hanif yang berusaha tetap hanif
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?