Behitung Super Cepat

04 Juni 2012 09:03:48 Dibaca :
Behitung Super Cepat
Berhitung Super Cepat

Seberapa cepat kamu menyelesaikan soal hitungan tanpa kalkulator? Jika kamu masih menghitung dengan cara vertikal atau bersusun ke bawah, pasti kamu akan lama menyelesaikannya. Tapi, tidak demikian bila menggunakan metode horizontal atau mendatar!

Buku Berhitung Super Cepat ini berisi 111 tip hitung mudah, cepat, dan tepat yang dilakukan secara mendatar dengan menggunakan notasi pagar. Dengan menguasai satu tip, kamu akan dapat menghitung cepat operasi berbagai bilangan yang memiliki kesamaan pola. Cukup 1 menit saja mempelajari 1 tip, atau kurang dari 2 jam kamu bisa menguasai semua hitungan dalam buku ini!

Tahukah kamu, selain metode vertikal ada juga metode hitung cepat di dunia, seperti Mathmagic, Mathemagic, Trachtenberg, Vedic, dan masih banyak lagi? Ternyata, METRIS memiliki keunggulan dari metode-metode hitung cepat tersebut, yaitu mampu menyatukan semua metode hitung cepat di dunia menggunakan notasi Pagar Metris. Dengan demikian, Metris disebut juga sebagai Penyempurna Ilmu Hitung di Dunia.

Salah satu contoh keunggulan METRIS dibanding Mathmagic adalah pada operasi kuadrat 53. Langkah menghitung kuadrat 53 menggunakan Mathmagic adalah:

a. 32 = 9, tulis 09 dan letakkan pada posisi puluhan dan satuan.

b. 25 + 3 = 28, tulis 28 dan letakkan pada posisi ribuan dan ratusan.

c. Jawabannya diperoleh dengan menderetkan kedua bilangan di atas menjadi 2.809.

Bila dicermati, karena tidak menggunakan notasi pagar maka penjelasan untuk menyelesaikan soal terlalu berbelit-belit. Belum tentu siswa mampu menangkap maksud dari penjelasan tersebut. Sedangkan bila menggunakan METRIS, penjelasan tersebut cukup ditulis dengan suatu persamaan sederhana.

5a^.2 ditulis menjadi 25 + a || a^.2

Jadi, untuk soal 53^.2 = 25 + 3 || 09 = 2.809. Ingat, notasi pagar || artinya di sisi kanannya harus berisi 2 angka. Apabila hanya berisi 1 angka, tulis angka 0 di depan angka tersebut.

Di setiap tip, kamu juga akan ditunjukkan keteraturan pola dalam menyelesaikan berbagai perhitungan. Pola-pola ini dikelompokkan ber-dasarkan kemiripan cara penyelesaian dan diurutkan berdasarkan tingkat kesulitan. Namun, kamu dapat mempelajari dari halaman berapa pun dan tidak perlu berurutan. Siapa pun bisa mempelajari buku ini!

Nah, mari kita mulai menjelajahi keajaiban angka yang tercipta oleh Metode Horizontal ini!

Penulis : Stephanus Ivan Goenawan

Penemu Metris (sigmetris.com)

Buku Metris terbaru dengan judul:

Berhitung Super Cepat : Cara Hitung Cepat Terbaru

Telah terbit dan dapat di beli di toko-toko buku ternama (gramedia, Gunung Angung dll) di kota anda + Bonus Poster Pola Horizontal.

Stephanus Ivan

/sigmetris

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Nama lengkap: Stephanus Ivan Goenawan (SIG).
Sebagai Penemu Metris: Ilmu Hitung Penyempurnaan cara Tradisional/Vertikal & Dosen FT Univ. AtmaJaya.
Pada tahun 2009 telah memperoleh penghargaan dari Muri sebagai penemu Metris.
Penghargaan Kemenristek Tahun 2010: Penyempurnaan Ilmu Hitung di Dunia via Metris. Penulis Buku: Gen Metris, Mencetak Einstein, Metris Perkalian, Pangkat, Pembagian Ajaib. (sigmetris.com)

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?