HIGHLIGHT

Ayu Utami: Cerita Cinta Enrico dan Alasannya Menikah

11 April 2012 03:07:19 Dibaca :

Sleman, Jumat (30/3)- Toko Toga Mas mengadakan bedah buku Cerita Cinta Enrico yang dikarang oleh Ayu Utami. Bedah buku ini dilaksanakan di Djendelo kafe yang tepat berada di lantai dua toko buku Toga Mas. Dalam Bedah Buku tersebut, Ayu Utami hadir dengan mengenakan baju berwarna krem.


Bedah buku dimulai pukul 19.30 WIB. Ayu Utami menceritakan tentang Cerita Cinta Enrico yang merupakan novel sejarah. Cerita Cinta Enrico dibuat untuk mengungkapkan pengalaman Enrico –Prasetya Riksa yang sekarang menjadi suaminya- dalam bentangan sejarah Indonesia. Lahir bersamaan dengan PRRI, Enrico diceritakan tumbuh bersama sejarah-sejarah Indonesia yang lain.


Selain bercerita tentang Enrico dan Cerita Cintanya terhadap sosok seorang ibu, Ayu Utami juga membuka beberapa pemikirannya terkait dengan topik-topik seksualitas, yang kerap muncul di novel-novelnya. Menurutnya seksualitas bukanlah sesuatu yang harus ditutupi. Ayu Utami bercerita lebih lanjut bahwa seksualitas pada anak-anak haruslah diarahkan bukan ditutupi.


Perempuan yang dikenal sebagai seorang feminis ini juga mengungkapkan pula tentang alasannya menceritakan pernikahannya dengan Enrico pada akhir novel Cerita Cinta Enrico. Dia menceritakan bahwa salah satu pembaca novelnya mengatakan kalau dia menstruasi selama dua minggu setelah mengetahui kabar pernikahan Ayu.


“Saya kaget dan saya punya tanggungjawab untuk menjelaskan alasan pernikahan saya tersebut agar tidak terjadi kesalahpahaman yang berlarut-larut,” ungkap Ayu.



Bedah buku tersebut berakhir pukul 21.30. Setelah sesi bedah buku selesai, peserta yang mengikuti bedah buku diberi kesempatan untuk menerima tanda tangan Ayu Utami sekaligus berfoto bersama.

Sidhi Vhisatya

/sidhiv

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Mahasiswa.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?