Ahok Mendapatkan Dukungan Penuh Dari "Si Raja Minyak"

20 Oktober 2016 02:01:02 Diperbarui: 20 Oktober 2016 13:26:18 Dibaca : Komentar : Nilai :
Ahok Mendapatkan Dukungan Penuh Dari "Si Raja Minyak"
sumber kompas.com Anggota Komisi III DPR-RI, Ruhut Sitompul, saat menghadiri rapat dengar pendapat

Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) dan pasangannya Djarot Saiful Hidayat banyak mendapatkan berbagai macam dukungan dalam mengikuti Pilkada DKI 2017. Baik itu dari Partai, Artis, atau juga dari kalangan politisi. Bahkan politisi senior Ruhut Sitompul dari Partai Demokrat (yang notabene bukan PARTAI yang mendukung Ahok) ikut mendukung Ahok. Tak main-main, dukungan politisi senior ini pun diwujudkannya dengan menyatakan akan mundur dari Anggota DPR (sumber kompas.com). 

Partai Demokrat sendiri, seperti kita ketahui mendukung pasangan calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan wakilnya Sylviana Murni. Namun Ruhut Sitompul, rupanya memiliki pandangan yang berbeda dalam hal mendukung calon Gubernur Pilkada DKI 2017. Setelah masa reses DPR, Ruhut Sitompul akan melayangkan surat pengunduran dirinya. Aksi Ruhut Sitompul yang memilih mundur dari Anggota DPR, dikarenakan ingin total memenangi pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI 2017.

sumber poskotanews.com
sumber poskotanews.com

Seperti kita ketahui, bahwa Ruhut Sitompul adalah politisi senior yang amat piawai. Dalam membaca arah angin politik sering kali politisi senior asal Demokrat ini begitu tepat menebaknya. Dalam Pilpres 2014 yang lalu, Ruhut Sitompul juga berbeda pandangan dengan Partainya Demokrat. Kala itu Ruhut Sitompul mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Alhasil dukungannya pun berbuah manis. Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pun berhasil memenangi Pilpres 2014 dengan satu putaran. Dengan totalnya Ruhut Sitompul mendukung Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) dan Djarot Saiful Hidayat, diharapkan membawa angin politik yang baik untuk pasangan ini nantinya di Pilkada DKI 2017.

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana

Featured Article