HIGHLIGHT

Sensasi Pedas Gehu Hot Jeletot

30 Mei 2011 09:35:02 Dibaca :

Apakah anda penikmat kuliner pedas? Dan ingin mencoba kuliner pedas terbaru? Barangkali, tawaran saya yang satu ini dapat menjadi solusi untuk memuaskan keinginan anda, sekaligus dapat menjadi alternatif usaha anda.

Gehu Hot Jeletot, inilah kuliner baru yang mampu membuat anda merasakan sensasi pedas luar biasa. Tapi, sebelum saya kupas lebih jauh apa itu Gehu Hot Jeletot, saya ingin kenalkan kuliner satu ini dari namanya. Gehu Hot Jeletot diambil dari gabungan bahasa Sunda dan Inggris. Nama Gehu Hot Jeletot sendiri, artinya tahu isi ekstra pedas. Jadi, bersiap-siaplah merasakan sensasi pedasnya. Boleh jadi, Gehu Hot Jeletot ini bisa menjadi kuliner tahu favorit anda.

Saat ini, Gehu Hot Jeletot merupakan kuliner baru yang cukup terkenal di Bandung. Awal perkenalan saya dengan kuliner tahu satu ini karena lokasi penjualannya kebetulan berdekatan dengan kompleks mini market dekat rumah Paman saya di Dago Pakar, Bandung. Melihat kehadiran Gehu Hot Jeletot ini, saya jadi penasaran, sebab harganya lebih mahal dari tahu isi lain pada umumnya.

Tanpa membuang waktu, saya langsung membeli lima potong Gehu Hot Jeletot itu dan mencicipi satu saja. Hasilnya, seperti kata pepatah, kalau "harga tidak pernah bohong". Pada gigitan pertama, saya sudah mencium aroma cabai yang begitu menyengat, ditambah lagi campuran isi lainnya yang juga mengundang selera makan. Enak memang tahu isi satu ini. Selain sensasi pedasnya yang menyayat, isi Gehu Hot Jeletot juga dicampur daging sapi, irisan wortel, sayur kol dan bumbu penyedap yang menambah kelezatannya.

Untuk mencicipi satu potong Gehu Hot Jeletot, kita cukup menyediakan 2.000 rupiah saja. Meski harganya lebih mahal dari tahu isi pada umumnya yang dalam kisaran 500-1000 rupiah per potong, tapi saya berani jamin harga tidak pernah bohong alias Gehu Hot Jeletot ini memang enak rasanya. Sesuai taglinenya, "semakin pedas semakin mantap" Gehu Hot Jeletot memang dijamin kualitasnya. Karena itu, untuk penjualannya pun para pedagang dianjurkan mengambil tahu dan bahannya langsung dari pabrik.

Potensi Bisnis

Berdasarkan keterangan salah satu karyawan Pabrik Gehu Hot Jeletot, Kang Aziz, bahwa usaha ini mulanya dirintis oleh Pak Toha. Awalnya, Pak Toha hanya bekerja di salah satu mini market terkemuka di Indonesia, namun karena jiwa bisnisnya yang tinggi, akhirnya Pak Toha memutuskan untuk berhenti bekerja dari mini market tersebut dan merintis bisnisnya sendiri.

Ibarat pepatah "Gayung Bersambut Air", usaha Gehu Hot Jeletot yang dirintis Pak Toha ini disambut baik konsumen, terutama di wilayah Bandung. Karena Gehu Hot Jeletot merupakan tahu isi terobosan baru dengan sensasi pedasnya, maka bisnis tahu isi ini pun makin berkembang. Sejak dirintis pada 2010, hingga saat ini Pak Toha sudah memiliki 100 outlet di Bandung dan Garut dengan rincian 75 outlet milik Pak Toha dan 25 outlet lainnya milik para franchisee.

Bagaimana dengan potensi penjualannya, apakah menguntungkan? Berdasarkan penuturan Kang Azis, dalam sehari dia mampu menjual 6 box dengan total 300 potongan tahu, bahkan di outlet lain mampu terjual 12 box sehari. Secara matematis, kita bisa menghitung berapa omset Kang Azis dalam sehari jika laku 6 box sehari, akan menembus kisaran 600 ribu perhari, artinya mencapai 18 juta perbulan. Gehu Hot Jeletot ini hanya di jual dari pukul 13.00-22.00 WIB. Jadi, cukup longggar untuk jadwal kerjanya.

Untuk sistem penjualan Gehu Hot Jeletot ini, tak hanya mengandalkan karyawan pabrik saja, tapi juga ditawarkan dengan sistem franchise. Menurut pengakuan Kang Azis, untuk harga lisensi, satu outlet, dan perlengkapan lainnya, anda cukup membayar 10 juta rupiah. Setelah itu, tahu dan adonan Gehu Hot Jeletot langsung dipasok dari pabrik, sehingga memudahkan franchisee untuk usaha. Saat ini, franchise Gehu Hot Jeletot baru ada di Bandung dan Garut.

Jadi, jika anda berminat membuka usaha sampingan dari kerjaan anda sekarang, tak ada salahnya mencoba usaha satu ini. Bila tertarik mencobanya, silahkan hubungi Pak Toha di 022-91914023/ 0856 2004 623 atau anda silahkan mengunjungi www.hotjeletot.webs.com. Bagaimana, anda berminat?

Salam Kompasiana

Shulhan Rumaru

/shulhan

TERVERIFIKASI (BIRU)

Peminat Kajian Media & Politik | Editor | Blogger | Milanisti | Suka Sajak & Puisi | Quotes: You only live once, but if you do it right, once is enough.*Mae West
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?