Mohon tunggu...
Shella Theo
Shella Theo Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Untukmu Indonesia

17 Agustus 2017   20:06 Diperbarui: 17 Agustus 2017   22:44 406
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Merah Putih dalam dada berkibar terhempas kibasan sayap burung garuda, untukmu Indonesia tercinta bukti perjuangan para pahlawan bangsa." Itulah yang ingin saya sampaikan, Sudah selayaknya kita mengenang jasa-jasa para pejuang dalam memperingati hari kemerdekaan, lalu apa sajakah jasa yang sudah kita berikan pada bangsa indonesia? Maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai pengalaman saya sebagai Tour Guide dalam menjalani aktivatas keseharian saya.

Sebagai Local Guide, saya sangat bangga akan pekerjaan saya, karena dengan demikian saya dapat berbicara di depan orang siapa itu, baik: penjabat, masyarakt kelas menegaj maupun kelas bawah. Adapun saya yang tidak berpendidikan tinggi namun bisa berbicara dihadapan semua orang yang berpendidiksn tinggi. Lalu apa yang sudah saya berbuat bagi Indonesia?

Selama saya menjadi local guide saya mampu berbicara banyak hal mengenai Indonesia kepada Turis asiang lainnya,baik lokal maupun mancanegara. Dengan demikian mereka dapat mengenal Indonesia, budaya nya, kebiasaan, bahasa, suku, adat dan banyak hal lainnya yang usngguh memperkayai Indonesia. 

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun