Adi
Adi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Indonesia

Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFAAT.

Nature Pilihan

Pabrik Soyjoy Indonesia, Canggih, Higienis dan Instagramable

3 Oktober 2018   09:06 Diperbarui: 4 Oktober 2018   04:55 1590
Pabrik Soyjoy Indonesia: Canggih, Higienis dan Instagramable (dok. pribadi)

Canggih, Higienis dan Instagramable. Itulah yang tergambar bagi saya yang berkesempatan mengunjungi Pabrik SOYJOY Indonesia di daerah Kejayan, Pasuruan. Pada 25 September 2018 yang lalu, SOYJOY secara resmi melakukan grand opening factory. Saya dengan rekan Kompasianer lainnya, Media, Influencer dan stake holder terkait bekesempatan menjadi saksi mereka yang hadir awal di pabrik ini. Berikut ulasannya...

Verwood Hotel (dok. pribadi)
Kesan awal di Pabrik PT. Amerta Indah Otsuka

Saya berangkat pagi dari Malang dengan menggunakan sepeda motor. Sampai sekitar jam 8an pagi di Verwood Hotel Surabaya. Tempat dimana merupakan titik kumpul mereka yang akan menghadiri grand opening factory dari SOYJOY Indonesia.

Para Kompasianer, rekan media,blogger dan influencer lain pun berkumpul di hotel di jalan kupang indah Surabaya ini. Hotel dengan desain yang unik bagi saya. Nuansa klasik dan kedaerahan diangkat. Pun juga ada sentuhan internasionalnya.

Sekitar pukul 9 pagi kami berangkat bersama menggunakan bus, bertuliskan Pocari Sweat dan SOYJOY. Saya baru tahu kalau kedua merek ini diproduksi oleh perusahaan yang sama, yakni PT. Amerta Indah Otsuka.

Suasana Bus (dok. pribadi)
Perjalanan Surabaya ke Pasuruan membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Kondisi jalan yang lumayan padat menjadi alasan tersendiri. Sampai di Pabrik PT. Amerta Indah Otsuka sekitar jam 12 siang. Sebuah pabrik yang besar dengan sambutan yang ramah.

Suasana Masjid (dok. pribadi)
Kami sholat terlebih dahulu di Masjid biru-nya PT. Amerta Indah Otsuka. Letaknya dekat sekali dengan gerbang masuk. Pun juga, di dekat masjid kami ditunjukkan perpustakaan umum yang merupakan program CSR PT. Amerta Indah Otsuka. Kabarnya perpustakaan ini menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh pelajar atau warga sekitar.

Selepas melaksanakan ibadah sholat kami naik bus kembali kemudian sampai di Loby PT. Amerta Indah Otsuka. Loby dengan konsep bagus dan menarik. Ada ikan-ikan yang berlalu lalang di kolam. Pun juga konsep interior yang menyejukkan mata.

Kolam di Loby Perusahaan (dok. pribadi)
Di loby ini, kami diberi baju happi untuk dipakai selama di PT. Amerta Indah Otsuka. Semacam baju kimono Jepang. Selepas loby kami naik bus lagi menuju tempat berlangsungnya acara seremonial grand opening factory Pabrik SOYJOY Indonesia.

Makan Siang Bersama (dok. pribadi)
Sebelumnya memang sudah ada kunjungan pabrik baru dan acara lain sebagai rangkaian grand opening factory Pabrik SOYJOY Indonesia sejak pagi. Acara tersebut diikuti oleh jajaran muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) Pasuruan dan para pihak terkait yang diundang.

Rombongan kami dari Surabaya datang saat penutupan acara bagi mereka. Pun juga bertepatan dengan makan siang. Jadi, kami pun ikut menjadi bagian di ruang besar tersebut untuk ikut makan siang. Tempat duduk telah tertata dengan baik dengan tulisan sesuai nama di meja masing-masing.