Hiburan highlight

Mengintip Indahnya Lokasi Syuting Drama Korea Terpopuler

12 September 2017   15:50 Diperbarui: 12 September 2017   15:59 381 0 0
Mengintip Indahnya Lokasi Syuting Drama Korea Terpopuler
Goblin (ibtimes.co.in)

Siapa sih yang gak suka nonton drama Korea? Adakah di antara kamu yang tertarik berwisata ke negeri Ginseng setelah menonton K-drama? Kalau iya, lokasi syuting drama Korea terpopuler ini mungkin bisa jadi alternatif wisata untuk kamu.

1. Nami Island

Nami Island (packagekorea.com)
Nami Island (packagekorea.com)
Selain pulau Jeju, para wisatawan juga cukup akrab dengan Nami Island. Pulau ini jadi sangat terkenal semenjak menjadi lokasi syuting drama Winter Sonata. Gak heran sih, pulau Nami memang sangat terkenal karena pemandangan indah yang memanjakan mata. Apalagi jika kamu datanng berkunjung bersama pasangan. Bersepeda santai mungkin bisa jadi pilihan yang tepat.

2. Pantai Jumunjin

Pantai Jumunjin (k-popped.com)
Pantai Jumunjin (k-popped.com)
Tanpa diberita tahu pun, kamu pasti sudah familiar dengan pemandangan pantai ini. Ya, pantai ini memang sangat lekat dengan adegan romantis antara Ji Eun Tak dan Kim Shin. Coba deh kunjungi tempat ini sambil mendengarkan soundtrack drama Korea Goblin, dijamin baper!

3. Korean Folk Village

Korean Folk Village (packagekorea.com)
Korean Folk Village (packagekorea.com)
Pernah nonton drama Jewel in the Palace? Kamu pasti kagum dengan arsitektur rumah-rumah kuno a la Korea di sana kan? Nah, ternyata lokasi syutingnya bisa kamu kunjungi,lho. Nama tempatnya Korean Folk Village. Tak hanya menyajikan aneka bangunan tradisional, kamu juga bisa menyaksikan beragam atraksi khas zaman Joseon. Keren, kan?

4. Dongdaemun Design Plaza

Dongdaemun Design Plaza (itscamilleco.com)
Dongdaemun Design Plaza (itscamilleco.com)
Bangunan keren ini didesain oleh Zaha Hadid dan sering digunakan untuk berbagai acara keren seperti Seoul Fashion Week. Selain itu, Lokasi ini juga sering dijadikan lokasi syuting beberapa judul Drama Korea. My Love from the Star dan The Producers adalah salah dua judul drama Korea yang sempat mencicipi indahnya Dongdaemun Design Plaza sebagai lokasi syuting.

Selain itu, variety show populer seperti Infinity Challenge dan Running Manjuga pernah melakukan pengambilan gambar di sini, lho. Eits, jangan lupa kunjungi taman mawar LED-nya ya ketika berkunjung ke sini.

5. Kota Taebaek

Taebaek City (livelifelah.com)
Taebaek City (livelifelah.com)
Terletak di Provinsi Gangwon, lokasi ini menjadi semakin populer setelah dijadikan tempat pengambilan gambar untuk drama Descendants of the Sun. Sedihnya, ternyata bangunan di lokasi tersebut sempat dihancurkan setelah proses syuting selesai. Namun, kembali dibangun karena banyak menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Indonesia mungkin bisa sedikit mencontek cara orang Korea untuk menarik wisatawan, nih. Setuju?