Olahraga

Rindu Akan Kejayaan Bulu Tangkis Indonesia di Dunia

7 Mei 2017   13:43 Diperbarui: 7 Mei 2017   13:47 58 0 0

Indonesia sebagai negara kuat dalam percaturan badminton dunia. bahkan bisa di bilang menjadi gudangnya pemain badminton dunia. spt layaknya argentina dan brazil dengan sepakbolanya. bisa di lihat di tiap daerah mulai tingkat rt atau pun kampung pasti ada saja yang memainkan olahraga tepok bulu ini. Bahkan saya sewaktu kecil setiap habis sahur selalu memainkan olahraga ini bersama teman di jalanan depan gang rumah. 

Bahkan saya dan kawan kawan selalu mengganti nama dengan nama pemain badminton yang sudah melegenda di tanah air ini.  Betapa fenomenalnya olahraga ini selain sepakbola tentunya ya.  Sudah banyak pemain dunia yang mengharumkan Indonesia melalui olahraga yang satu ini. Seperti Liem Swie King Rudi Hartono  Susi Susanti Alan Budikusuma Taufik Hidayat Christian Hadinata Chandra Wijaya dll. Mereka semuanya berhasil mengharumkan nama Indonesia pada era kejayaannya.

Setelah mereka masih ada tontowi Ahmad/Lilyana Natsir dan Hendra Setiawan/Moh. Ahsan yang selalu membawa pulang gelar juara. Masih ada asa juga selain mereka berdua adalah pasangan WD Greysia/Nitya. puncaknya adalah emas Olimpiade Games 2016 lalu di brazil melalui pasangan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Tapi karena fokus kepada 3 pasangan itu, PBSI seakan lupa menelurkan pemain pemain pelapis untuk bisa secepatnya menggantikan mereka terutama di sektor XD dan WD. Lihat saja di tahun ini pelapis mereka banyak yang gugur di babak babak awal kejuaraan BWF.  Beruntung di MD sudah lahir pemain andalan baru yakni Kevin/Marcus yang pada tahun ini bisa di bilang sukses membawa gelar juara. Seperti All England, pertahankan gelar juara di India SS. Jangan sampai 3 sektor andalan ini bisa mati suri seperti sektor WS dan MS.

Nah di ulang tahun PBSI yang ke 66 Tahun ini, saya berharap semua pengurus untuk secepatnya melahirkan pemain juara. Jadikan PBSI itu sebagai jembatan untuk menciptakan pemain bermental juara seperti dulu. Buang pemain yang bermental lembek. Jangan sampai kejayaan bulu tangkis Indonesia hanya sebagai cerita sejarah di buku. karena saya rindu.. bagaimana dengan kalian??