Ryan Timothy

Lyfe

Perjuangan Masuk SMA N 16 Bekasi

30 Agustus 2017   20:38 Diperbarui: 30 Agustus 2017   21:17 824
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Halo nama saya RyanTimothy Rahardjo, saya berasal dari SMPK Pa Van der Steur. Saya akan menceritakan pengalaman saya memasuki SMAN 16 Bekasi.

Mulai ujian nasional sampai saya diterima di SMAN 16 Bekasi. Berawal dari hari pertama melaksanakan UN di sekolah. Pada hari pertama cukup menakutkan dan menegangkan untuk melaksanakan UN. Hari pertama Bahasa Indonesia, Bahasa Indonesia pelajaran yang menurut saya lumayan gampang.

Saya memasuki kelas jam 10.00 pagi dan saya mulai mengerjakannya dengan sangat teliti dan sampai jam 12.00 siang UN pun selesai, dan saya langsung pulang menuju rumah. Sesampai di rumah saya langsung belajar untuk besok. Sesudah belajar saya menyempatkan untuk bermain game, dan setelah bermain game saya langsung tidur, dan keesokkan harinya saya bangun dan siap-siap untuk berangkat ke sekolah, dan sesampai di sekolah saya baris dan langsung memasuki kelas, dan saya mulai mengerjakan UN tersebut, dan seterusnya sampai hari terakhir UN.

Setelah UN selesai saya dan teman-teman saya pun merasa senang sekali dan setelah saya dan teman-teman berbincang-bincang untuk jalan-jalan. Beberapa hari setelah berbincang saya pun diajak oleh teman saya untuk ikut dia berlibur ke Cianjur selama 2 hari, saya pun langsung senang dan menerima tawaran teman saya tersebutl

Beberapa hari kemudian saya pun langsung pergi ke Cianjur bersama teman saya. Saya berangkat pada sore hari dan sampai jam 12 malam di Cianjur. Sebelum tidur saya diberi makan martabak oleh orang tua teman saya. Setelah makan kami langsung tidur. Pada malam harinya saya kedinginan dan tidak bisa tidur, disana sangat dingin sekali. Keesokan harinya saya bangun dan langsung diberi sarapan, setelah sarapan saya dan teman saya langsung mengelilingi kampung tersebut. Saya berfoto foto dengan teman saya, dan lanjut mengelilingi kampung tersebut sampai dengan sore dan pada malam harinya kamipun pulang. Sesampainya di Bekasi, saya di Bekasi saya diberi makan nasi goreng, setelah makan saya pun pulang.

Dan beberapa hari kemudian kakak saya yang pertama menikah pada tanggal 15 Mei 2017. Sebelum tanggal 15 Mei kami keluarga berbincang bincang mengenai pernikahan tersebut. Mendekati hari pemberkatan saya dan keluarga menginap di Hotel Borobudur selama 4 hari. Saya dan keluarga besar menikmati tinggal di hotel tersebut. Saya berenang, bermain bola basket dan fasilitas yang lainnya. Dan pada hari pemberkatan, saya dan keluarga sudah berdandan/menyiapkan diri. Kami sekeluarga pun menuju gereja Santa Ursula. Sesampai di gereja acara pemberkatan pun berjalan dengan lancer, dan setelah pemberkatan kami pun langsung berangkat ke gedung resepsi yang tidak jauh dari gereja tersebut. Setelah acara perkawinan kakak saya selesai, kami pun kembali ke hotel, dan kami menambah satu malam lagi untuk menginap.

Setelah acara pernikahan kakak saya selesai, beberapa minggu kemudian acara perpisahan sekolah pun tiba, disitu saya sangat merasa senang. Saya dan teman-teman sudah berkumpul di sekolah, dan beberapa jam kemudian kami pun berangkat ke Bogor. Kami perpisahan selama 2 hari.

Sampai di bogor kamipun mengadakan ibadah, setelah ibadah kami diberikan waktu untuk bebas, selama waktu itu saya dan teman-teman bermain billiard, dan setelah itu kami berenang. Dan pada malam harinya saya dan teman-teman sekamar saya tidak ada yang tidur, kami bermain kartu sampai pagi hari. Dan pada pagi harinya kami pun jalan ke atas bukit untuk melihat monyet-monyet yang berada disana dan pada siang harinya kami makan. Setelah makan kami langsung menukar kado (kros kado). Setelah acara tukar kado selesai, kami berfoto-foto dan saling memaaf maafkan. Setelah itu kami pun langsung pulang.

Dan beberapa minggu kemudian tante saya mengajak saya dan mama saya untuk mengurus rumah tante saya yang berada di Bali, sekaligus liburan. Saya berangkat ke Bali dengan jam yang berbeda dengan mama saya. Jadi saya duluan ke Bali, dan sejam kemudian mama saya menyusul. Sesampai di Bali saya langsung menunggu di lost and found bandara Ngurah Rai, dan setelah itu mama saya datang[im1] . Saya dan mama saya langsung keluar dan menunggu bude saya dan tante saya yang berbeda jam keberangkatannya. Saya dan mama saya menunggu di indomaret sambil makan dan minum.

Setelah itu tante saya dan bude saya pun sampai di Bali juga. Setelah semua berkumpul kami pun langsung ke rumah tante saya yang berada di daerah Tabanan. Sesampai di rumah tante saya, kamipun langsung membersihkan rumah tersebut. Setelah membersihkan kami pun langsung berangkat menuju pantai hingga makan malam di pantai. Saya di Bali selama seminggu. Selama seminggu itu kami jalan-jalan keliling kota Bali dan mampir ke setiap pantai.

Pada hari terakhir kami langsung ke pasar Kumbasari untuk membeli oleh-oleh, dari Kumbasari kami lanjut ke Krisna, disana kami juga membeli oleh-oleh. Setelah dari Krisna kami langsung makan siang di Restaurant yang bernama Laota, setelah makan kami langsung bergegas menuju bandara Ngurah Rai, dan kamipun pulang ke Jakarta. Sesampai di Jakarta kami langsung di jemput dan pulang ke rumah.