Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Penulis Freelance

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

pilihan

120 Atlet Mengikuti Open Turnamen Tenis Bupati Bangka Cup 2017

10 Mei 2017   17:14 Diperbarui: 10 Mei 2017   17:26 14 0 0
120 Atlet Mengikuti Open Turnamen Tenis Bupati Bangka Cup 2017
Bupati Bangka Tarmizi Saat menyampaikan sambutaan ketika membuka open turnamen Tenis (ft.Rustian)

Open Turnamen Tenis Bupati Bangka Cup tahun 2017 diikuti para atlet berasal dari Bangka Belitung,  Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Sulawesi.

Tenis Bupati Bangka Cup dibuka Bupati Bangka Tarmizi Saat, Rabu (10/5) di lapangan Tenis Bina Satria Sungailiat.

Kesempatan itu Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, kegiatan olahraga terus digalakkan di kabupaten Bangka diantaranya yang sudah diselenggarakan dan kembali akan digulir yakni Sepak Bola Bupati Bangka Cup yang sudah berjalan di dua kecamatan berikutnya akan bergulir kembali untuk kecamatan ke tiga hingga delapan kecamatan yang ada di kabupaten Bangka.

“ Selain Sepakbola, kita juga seudah menyelenggarakan Bola Voli Bupati Bangka Cup, ketika final mendatangkan tim Pro Liga dari Palembang,”” ungkap Tarmizi.

Menurutnya, beberapa cabang olahraga yang diselenggarakan dalam rangka memasyarakat olahraga dan mengolahragakan masyaraklat, karena olahraga bisa menghilangkan stres, membangun silaturahim, mengingat silaturahim akan memperpanjang umur.

Diharapkannya selama bejalannya pertandingan untuk dapat menegakkan sportifitas baik para wasit maupun para atlet.

Diselenggarakannya Open Turnamen Tenis Bupati Bangka Cup juga dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung, sebagai upaya menjaring atlet berprestasi.

“ Habis lebaran kita akan bahas untuk menyelenggarakan kehjuaran Tenis dengan hadiah lebih besar, sehingga bisa diikuti atlet nasuional,” ujarnya.

Pertandingan tenis di Lapangan Bina satria Sungailiat (ft.Rustian)
Pertandingan tenis di Lapangan Bina satria Sungailiat (ft.Rustian)

M.Isa Haris, panitia pelaksana menyampaikan laporan (ft.Rustian)
M.Isa Haris, panitia pelaksana menyampaikan laporan (ft.Rustian)

Sementara itu Panitia Pelaksana M. Isa Haris menjelaskan, open turnamen Tenis Bupati Bangka Cup  dimaksudkan sebagai wujud peningkatan prestasi olahraga Tenis Lapangan di kabupaten Bangka dan provinsi kepulauan Bangka Belitung pada umumnya serta sebagai langkah rekrutment altet berbakat, dan sebagai motivasi untuk menggerakan masyarakat agar berolahraga untuk peningkatan jasmani.

Sedangkan tujuan turnamen untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar atlet dan sebagai pembinaan olahraga tenis lapangan di provinsi kepulauan Bangka Belitung serta meningkatkan prestasi olahraga Tenis lapangan agar berprestasi ditingkat nasional maupun regional.

Open Turnamen Tenis Bupati Bangka Cup diikuti 120 orang atlet berasal dari Bangka Belitung, Palembang, Lampung, Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Utara, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jakarta dan PTAD ( Persatuan Tenis Lapangan Angkatan Darat ), berlangsung 10 – 15 Mei 2017 di lapangan Tenis Bina Satria Sungailiat, memperebutkan total hadiah Rp.36 juta.(Rustian/reles)