Kopi Seharga 4,9 Juta

19 Mei 2017 17:19:34 Diperbarui: 19 Mei 2017 17:37:12 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :
Kopi Seharga 4,9 Juta
luwak kopi - RumahMesin.com

Kopi bagi sebagian orang merupakan candu, suatu kenikmatan yang tidak bisa ditinggalkan. Pagi hari sebelum beraktifitas, di tempat kerja, kalau sedang mengerjakan sesuatu, kopi lah yang menemani, untuk menambah semangat, supaya segar, dan tidak ngantuk, apalagi kalau sedang udara dingin, ahhh..ssrppp....alangkah nikmatnya menyeruput secangkir kopi. Masing-masing negara dan daerah mempunyai kopi khasnya.

Bermacam-macam pula harga kopi dari yang termurah seharga Rp. 1.000 per sachet sampai yang mahal seharga Rp. 300.000,- per bungkus dengan berat 180 gram, tergantung dari kualitas dan kenikmatannya.

Orang miskin minum kopi yang berharga Rp. 1.000an per sachet, orang kaya minum kopi yang mahal.

Namun tahukah Anda kopi apakah yang termahal sedunia? Bagi Anda seorang miliarder dan penikmat kopi sejati tentu Anda rela mengocek kantong Anda sampai 325 euro atau setara Rp. 4,9 juta rupiah untuk secangkirnya. Kenapa? Karena kopi ini benar-benar luar biasa nikmatnya. Perlu Anda ketahui bahwa kopi termahal sedunia ini terbuat dari biji kotoran musang. Ya, berasal dari pencernaan musang sebelum dikumpulkan dan diolah. Kopi binatang Luwak itu diambil dari perkebunan-perkebunan di pulau Sumatera, Indonesia.

Apabila Anda orang Indonesia Anda patut berbangga hati karena ternyata kopi termahal di dunia berasal dari negeri kita, Indonesia.

Anda mampu dan rela membayar secangkir kopi luwak tersebut seharga 4,9 juta rupiah, jika Anda penikmat sejati, kenapa tidak? Apalagi menyeruputnya di udara pegunungan yang dingin di villa milik Anda.

Bagi Anda yang belum sempat menikmati, cukup berfilosofi saja, 

kunikma'ti secangkir kopi di pagi yang berkabut, sembari kubayangkan wajah perempuanku

Mari kita berbincang tentang politik, tentang olahraga, tentang pro-kontra, tentang kesusahan hidup sehari-hari sembari menyeruput kopi.

Rudy Wiryadi

/rudywiryadi12

www.pelangidipagihari.blogspot.com www.seindahcahayarembulan.blogspot.com www.sinarigelap.blogspot.com www.eaglebirds.blogspot.com
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana