Mohon tunggu...
Riski Rosalie
Riski Rosalie Mohon Tunggu... Freelancer - Listen, Keep, Write it Down

Sastra

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Apakah Aku Ini?

1 Mei 2020   02:15 Diperbarui: 1 Mei 2020   02:05 11977
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pexels.com /freestocks.org


aku adalah satu dari milyaran manusia
yang berjalan dalam suatu pencarian
menambah usia untuk menutup umur
menemukan kerikil yang mengganjal di hati

aku adalah satu di antara mereka yang kosong
terus bernafas namun tak menyadarinya
hidup sejalan dengan format yang ada
melakukan hal apa yang umumnya dilakukan

aku adalah satu dari mereka
yang tak tahu ke mana hidup menuju
sama mengais tanah dan menimba sumur
sama mati ke dalam bumi

aku sama seperti mereka
lahir kami berlumuran darah
mati kami tinggalkan nama
hidup kami tiada yang mengira

aku manusia dengan nama
namun serasa beridentitas angka
kelak akan tersingkir dan tergantikan
maka siapakah aku? atau apakah aku?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun