TIMNAS Diundang ke Pesta Bola Merdeka Malaysia

28 Maret 2013 22:41:17 Dibaca :

Badan Tim Nasional (BTN) telah merilis jadwal ujicoba Timnas sampai dengan tahun depan. Kalau memang teralisasi, kita semua pecinta Timnas akan disuguhkan laga yang sangat menarik dan variatif. Dari Tim benua afrika, eropa, amerika latin dan asia akan menjajal Timnas Garuda. Dengan tipe permainan lawan yang variatif tersebut tentu akan semakin membentuk karakter Timnas yang diharapkan mampu berbicara tidak saja di level asia namun juga level dunia. Wow..

Apalagi kalau ditambah dengan rencana kedatangan klub-klub elite dunia, tentu akan semakin memberi pengalaman yang berbeda pada Timnas kita. Chelsea, Arsenal, Hamburg dan AS Roma sudah mengkonfirmasi kedatangan mereka ke Indonesia.

Terakhir sebagamana diberitakan media negara jiran, Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) mengundang Timnas kita untuk ikut berpartisipasi dalam Turnamen Pesta Bola Merdeka di Kuala Lumpur pada bulan september mendatang. Turnamen ini dulunya bernama Merdeka Cup dan beberapa tahun terakhir vakum dan tahun ini kembali dihidupkan. Negara lain selain Indonesia yang akan diundang adalah Singapura dan Yordania. Malaysia sendiri akan menurunkan Timnas U-23 mereka karena Timnas senior mereka masih disibukkan dengan agenda Kualifikasi PPA.

Walaupun agenda Timnas Senior kita pada bulan September memang kosong, namun ada baiknya juga PSSI juga menyertakan Timnas U-23 kita untuk berpartisipasi. Disamping untuk menambah jam terbang mereka menjelang Sea Games Myanmar, ajang ini juga bisa dijadikan ajang ‘balas dendam’ atas kekalahan Timnas U-23 kita pada Sea Games Jakarta yang lalu.

Dari semua ujicoba tersebut, target utama Timnas senior kita adalah lolos dari babak kualifikasi PPA dan Juara Piala AFF 2014 dan Timnas U-23 juara di Sea Games Myanmar 2013. Semoga dengan persiapan yang lebih matang saat ini dan telah bergabungnya semua pemain terbaik di Timnas Senior maupun U-23 semua target tersebut dapat tercapai. AMIN..

Terbanglah garudaku, kuatkan terus sayap-sayapmu agar dapat terbang lebih tinggi...

Akhmad Zukhri

/royvanleeman

Cinta Tanah air sebagian dari iman
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?