Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Humaniora Pilihan

Believe It or Not! Mau Naik Pesawat, Kami Dijemput Pilot di Hotel

28 Oktober 2019   04:24 Diperbarui: 28 Oktober 2019   04:38 478
berfoto didepan pesawat. dokumen Roselina

Pengalaman Pertama Dalam Perjalanan Hidup

Untuk dapat menikmati keunikan dan keindahan Taman Nasional Kata Tjuta ada beberapa cara. Antara lain, dengan berjalan kaki  selama lebih kurang 4 jam atau ikut tur menunggang Unta yang hanya melalui satu sisi dari kuba raksasa ini.

Nah, jalan lain yang jauh lebih asyik adalah menikmati pesona Kata Tjuta dengan memanfaatkan pesawat mini yang berkapasitas 6 orang.

Karena dengan terbang di ketinggian, dapat menyaksikan bukan hanya sekedar Uluru semata, tapi juga keindahan Danau Amadeus  dan Kings Canyon yang memesona. Tapi resikonya, tentu harus mengeluarkan dana yang jauh lebih banyak.

Ternyata nama kami sudah didaftarkan oleh Putri kami untuk ikut dalam tur yang menggunakan pesawat terbang mini.

Biasanya kalau kita ikut tur di negara manapun, maka yang menjemput di hotel adalah bis wisata atau kendaran dari perusahaan yang mengelola tur.

Tour Leader atau Pramuwisata  turun dari kendaran sambil membawa daftar nama para calon penumpang. Bila ternyata memang nama kita ada dalam daftar, maka kita akan dipersilakan naik ke bis atau kendaraan yang disediakan.

Hal ini terjadi juga, ketika kami ikut tur untuk mengeliling Grand Canyon. kami dijemput di hotel tempat kami menginap dan diatarkan ke lapangan terbang untuk menumpang pesawat yang berkapasitas 6 orang. Tapi kali ini kami mendapatkan pengalaman unik

menuju pesawat dokumen Roselina
Pengalaman Unik

Hari ketiga di Ayers Rock, kami ikut jadwal naik pesawat kecil untuk mengelilingi Uluru selama 20 menit. Karena kalau naik Helikopter sangat mahal yakni 500 dolar pe rorang. Karena itu kami memutuskan  naik pesawat kecil yang tarifnya jauh lebih murah dibandingkan Helikopter.

Jadwal kami naik pesawat adalah jam 10.30 pagi. Jam 10 pagi kami sudah siap siap menunggu di lobi hotel. Kira kira jam 10.45 baru datang mobil jemputan.