Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Sosbud Pilihan

Baru Tahu Uluru Itu Seperti Apa

22 Oktober 2019   03:55 Diperbarui: 22 Oktober 2019   04:09 288

ket.foto : pemandangan    Uluru diwaktu pagi/ dokumen Roselina.

Pertama Dalam Hidup Saya

Selama ini,gambar Uluru,hanya pernah saya tengok di Kalender,maupun di iklan iklan destinasi wisata. Pernah beberapa tahun lalu,saya dan suami berkunjung  ke Alice Spring dan ingin melanjutkan perjalanan ke sini,tapi karena jaraknya masih hampir sekitar 450 kilometer lagi,maka kami batal melanjutkan perjalanan kesini. Nah,bertepatan,kami diajak oleh putri kami untuk berkunjung kesini,maka tentu kami sangat senang,karena dengan demikian,niat kami yang sempat tertunda,kini dapat dipenuhi.

19 Oktober 2019,saya bersama suami berangkat dari Perth menuju Ayers Rock.Kami berencana berlibur  selama 4 hari karena akan mengunjungi Uluru ,bersama putri kami sekeluarga Kami diajak oleh putri kami Irvianty  ke Uluru,karena ada pengumumam bahwa pendakian ke Uluru akan ditutup mulai tanggal 26 Oltober 2019

dikaki Uluru dokumen Roselina

Perjalanan kami dengan Qantas dari Perth menuju Alice Spring ,memakan waktu sekitar 4,5 jam dan  kemudian ganti  pesawat dari Alice Spring ke Ayers Rock .Setiba di Ayers Rock kami naik bus menuju Hotel Emu walk .Karena kami bangun jam 3,00 subuh dan tiba di hotel sudah mulai sore,maka kami memutuskan ,hari itu kani istirahat saja dan tidak kemana mana

Ikut Tur Ke Uluru

Esok harinya,jam 4.00 subuh,kami sudah harus keluar dari hotel ,untuk menuju ke tempat Bis Wisata menunggu.Begitu semua penumpang naik dan kendaraan mulai bergerak. ternyata Sopir bis,sekaligus merangkap sebagai pemandu wisata.Menjelaskan panjang lebar ,mengenai sejarah dari Uluru

Antara lain,yang dapat saya tangkap adalah bahwa:

Setelah puluhan tahun daerah ini dikuasai oleh Pemerintah Australia, sejak tahun 1985, menyerahkan kembali ,Uluru yang  juga dikenal dengan nama  Ayers Rock , kembali kepihak penduduk Aborigin. Uluru atau Ayers Rock  ini,berada dalam -Kata Tjuta National Park .yang termasuk World Heritage dibidang alam  dan kebudayaan