Kecapekan

16 Juli 2013   10:25 Diperbarui: 24 Juni 2015   10:29 117 0 1

Papa: Mam, kenapa masakannya kok hambar semua gini?

Mam: Ah masak sih pa? Perasaan biasa saja deh.

Papa: Pasti hari ini mama kecapekan. Biasanya kalau mama capek masakannya jadi hilang rasanya.

Mam: Emang sih. Hari ini mama keliling-keliling cari baju lebaran buat anak-anak. Waktu di mall sih seneng aja nggak kerasa capeknya. Pas sampai di rumah baru terasa capeknya. Tapi masak sih ada pengaruhnya di masakan mama.

Papa: Yang namanya orang capek itu biasanya feelingnya jadi berkurang. Padahal masak kan perlu feeling, biar pas racikannya. Dan lagi biasanya orang kalau capek kerjanya jadi asal-asalan, pinginnya cepet selesai, biar bisa istirahat. Nah kalo gini kan jadinya malah rugi dua kali, udah capek nggak kepakek.

Mam: Aduh ribut amat sih papa ini. Ya udah. Kalo mama lagi capek, papa aja yang masak.

Papa: Ya nggak mau. Papa kan juga capek.

Mam: Ya udah. Nggak usah protes kalo gitu. Makan saja apa adanya.

Papa: Huh... @$#$%&...