Anehnya Ide ini

18 Mei 2017 12:18:51 Diperbarui: 18 Mei 2017 12:51:24 Dibaca : 23 Komentar : 0 Nilai : 0 Durasi Baca :

Saya selalu berpikir kenapa ya kalau jas almamater setiap kampus itu sama semua ? dari ujung ke ujung setiap universitas pastinya jas almamater begitu-begitu mulu. Apakah ga boleh ya kalau berbeda gitu ?

saya selalu bertanya-tanya pada diri saya sendiri, kenapa yah harus sama begitu ? modelnya begitu semua cuma warnanya yang berbeda saja. lah warna kan terbatas kalau pilihan warna tidak ada lagi bagaimana ya ? mungkin kurang greget gitu, nanti disangkanya wah Universitas itu ngikutin. he he he

Emang ga bisa mahasisawa biar terlihat lebih muda begitu, mungkin jas yang biasanya menjadi identitas kampus itu di ubah menjadi ciri khasnya seperti jacket ataupun apa. biar lebih gaul begitu. he he he. leh pada intinya dari informal bisa masuk ke formal.

Coba kita bayangkan kalau jaster dipakainya ketika ada acara-acara resmi ataupun pas ujian. coba kalau yang lebih gaul dikit pasti anak muda akan lebih nyaman pakainya itu kemana-mana, itu juga kan sebagai ajang promosi untuk kampus juga. yah seperti iklan berjalan lah. 

Bicara soal informal ke formal bisa aja sih kalau menurut penulis, coba kita lihat almarhum Bob Sadino, dia selalu pakaiannya gaul dan dari informal ke formal juga masuk. bukan begitu ? 

Mohon maaf dengan ide yang aneh ini ya, semoga aja ada pihak Universitas yang membaca ini. Penulis sih paling suka dengan yang namanya inovasi, mungkin kata orang tuh "boleh sih berinovasi tapi ga gitu-gitu juga kali" he he he

Biasanya nih, kalau mahasiswakan sering aksi turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi kepemerintahan agar segera di laksanakan. coba kita semua bayangkan, kalau jasternya mahasiswa agak gaul dikit nih bisa lebih keren kali ya aksinya itu. 

Yah pada intinya pemuda jangan sampai terlihat tua dengan jas almamaternya itu, kalau bisa ya pemuda bisa lebih muda dan lebih gagah dengan jaster Universitasnya itu. bukan begitu ? menurut pembaca ada yang setuju ga ya dengan ide penulis ini ? sepertinya tidak ada ya. he he he

Yah apasalahnya sih menyampaikan ide di publik, siapa tau ada yang baca tulisan ini kemudian ada yang terinspirasi dan akhirnya terwujudlah ide penulis di salah satu Universitas yang ada. Semoga harapan penulis bisa terjadi. berharap boleh kali ya. 

Robby Maulana

/robbymaulanaaaa

TERVERIFIKASI

No special with me, it's a simple
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana