KH. Imam Yahya Mahrus Berpulang ke Ramhatullah

14 Januari 2012 19:18:13 Dibaca :

Pengurus dan Staf PP. Rabhitah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama mengucapkan belasungkawa yang sedalamnya atas wafatnya KH. Imam Yahya Mahrus pengasuh Pondok Pesantren HM. Al Mahrusiyyah, Lirboyo, Sabtu (14/1) malam.

Beliau wafat, setelah sebelumnya sempat dirawat di Graha Amerta RSU Dr. Soetomo, Surabaya, setelah mengidap beberapa penyakit. Tercatat Kyai Mahrus mengidap penyakit diantaranya; paru-paru basah, tumor paru-paru, dan diabetes.

Jenazah almarhum masih dalam perjalanan kembali dari Surabaya. Tempat pemakaman belum ditentukan.

KH. Imam Yahya Mahrus meninggalkan seorang istri, Nyai Hj. Zakkiyatul Miskiyyah dan enam orang anak yang terdiri atas enam putra dan dua putri.

Semoga Kyai Mahrus diterima di sisi Allah SWT, amal buruknya diampuni dan amal baiknya diterima. Ala’ Hadzin niyah as-sholihah, al-Fatihah. [nuonline/rmi-nu]

Rabhitah Maahid Islamiyah

/rmi-nu

Rabithah al-Ma’ahid al-Islamiyyah (RMI) adalah lembaga Nahdlatul Ulama dengan basis utama pondok pesantren yang mencapai + 14.000 buah di seluruh Indonesia. Lembaga ini lahir sejak 20 Mei 1954 dengan nama Ittihad al-Ma’ahid al-Islamiyah yang dibidani oleh KH. Achmad Syaichu dan KH. Idham Kholid. Anggaran Rumah Tangga Nahdlatul Ulama 2010 Bab V Pasal 18 huruf c menyebutkan bahwa Rabithah Ma’ahid Islamiyah adalah lembaga yang bertugas melaksanakan kebijakan Nahdlatul Ulama di bidang pengembangan pondok pesantren dan pendidikan keagamaan. Disinilah RMI berfungsi sebagai katalisator, dinamisator, dan fasilitator bagi pondok pesantren menuju tradisi mandiri dalam orientasi menggali solusi-solusi kreatif untuk Negeri. Rabithah Ma’ahid Islamiyah berpijak pada upaya pengembangan kapasitas lembaga, penyiapan kader-kader bangsa yang bermutu, dan pengembangan masyarakat.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?