Inspiring Story R.E Martadinata

13 Agustus 2017   01:39 Diperbarui: 13 Agustus 2017   02:55 15 0 0
Inspiring Story R.E Martadinata
www.tnial.mil.id

Dari banyak nya Tokoh yang saya ketahui, ada satu tokoh yang sangat mengispirasi kepada diri saya sendiri, Dia adalah Laksamana Laut Raden Eddy Martadinata,kenapa beliau sangat mengisnpirasi saya ?

Dikarenakan sifat pantang menyerah nya lah yang sangat memotivasi saya untuk terus menggapai cita-cita yang telah di impikan saya sejak dari dahulu,

"Saat bersekolah di Palembang, perhatian Eddy Martadinata sering tertuju kepada jurumudi motorboat, yang menyeberangkannya setiap hari jika pergi dan pulang sekolah. la sangat tertarik dan memerhatikan secara khusus segala gerak gerik juru mudi.

Tamat HIS pada 1934, Eddy Martadinata melanjutkan ke sekolah Meer Uitgebreid Lager Onderwijs (MULO) di Palembang. Saat keluarganya pindah ke Bandung, Eddy melanjutkan ke MULO setempat. Tahun 1938 dia melanjutkan pendidikan ke Algemeene Middelbare School (AMS) di Jakarta.

Demi mewujudkan cita-cita menjadi pelaut, ia membujuk ayahnya agar diizinkan masuk ke Zeevaart Technische School (ZTS), yang kemudian menjadi Sekolah Teknik Pelayaran (STP). Setelah diizinkan, dia pun bersekolah di situ. Meski sempat terputus karena Jepang menutup semua sekolah di seluruh Indonesia, Eddy akhirnya lulus. Semua siswa STP yang lulus sebagian besar diminta bekerja pada pelayaran Jepang."

*Dikutip dari sindonews.com 

Dari kutipan di atas beliau sangat menekuni apa yang dia sukai dan kepada apa yang dia cita-citakan,

dari hal yang dicita-citakan, lalu beliau menggapai semua itu dengan kerja keras, walaupun beliau termasuk ras atas, tetapi beliau sangat mengetahui passion nya lalu beliau menjadikan cita-citanya sebagai target.

"RE Martadinata ikut membentuk BKR (Badan Keamanan Rakyat) Laut Jawa Barat di bawah pimpinan Aruji Kartawinata yang kemudian berganti nama ALRI (Angkatan Laut Republik Indonesia). Sepanjang karirnya, RE Martadinata pernah menjadi Kepala Staff Operasi pada Markas Besar ALRI di Yogyakarta. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Staff Komando Daerah Maritim Surabaya. Martadinata jua pernah mengikuti pendidikan United States Navy Post Graduate School di AS pada tahun 1953.

Ia berada di puncak karir ketika menjabat sebagai RE sebagai Kepala Staff ALRI yang mana merupakan Jabatan Tertinggi di Angkatan Laut Republik Indonesia. Ia menggantikan Laksamana Subyakto setelah diberhentikan oleh Presiden karena terjadinya pergolakan dalam tubuh Angkatan Laut Republik Indonesia"

*Dikutip dari Merdeka.com

Nah dari cerita beliau nilai yang saya ambil :

1.Belajar sungguh-sungguh

2.Menentukan Passion dan mengetahui siapa diri kita

3.Menentukan tujuan kita dari awal secara paten

4.Memulai dari 0 atau dari bawah

Kenapa saya menggambil nilai tersebut ditokoh beliau

1.belajar sungguh-sungguh, karena ilmu yang kita peroleh itu untuk diri kita sendiri dan mengamalkannya kepada orang lain tetapi jangan terlalu memaksakan hingga over/melebihi kemampuan kita (ane juga pernah nyontek, dan itu termasuk perbuatan buruk < JANGAN DITIRU)

2.menetukan passion dan mengetahui siapa kita, karena menurut saya mencari passion atau jadi diri itu sangat sulit (saya juga sedang mencari nya)

3.menentukan tujuan dari awal secara paten, Nah kenapa secara paten ?

Mayoritas seorang anak kecil akan menjawab secara PASTI apa yang menjadi cita-citanya

  1. Namun seiring bertambahnya usia jawaban ini menjadi tidak jelas dan mayoritas

menjawab tidak tahu .. Hayo siapa yang jawab nya seperti itu ? jangan tersinggung karena saya juga sedang mencari tujuan awal saya :)

4.mulai dari 0 atau dari bawah, karena orang-orang sukses itu dimulai dari yang PAHIT,

 Hayo siapa yang abis lulus terus mau langsung menjadi manager/kaya raya tunjuk layar :3

 Mungkin kebanyakan orang ingin yang seperti itu dan itu mungkin saja bisa kalo tiba-tiba mendapat WARISAN (saya juga mau sih :v),tapi saya sendiri ingin menggapai apa yang saya inginkan dengan  tangan saya sendiri karena lebih nikmat... iya pa iya?? :3

 Semoga saya di Univesitas Negeri Jakarta, termasuk kedalam jalan saya mencapai Kesuksesan :)

 kita sebagai hamba TUHAN yang maha esa Hanya bisa BERUSAHAdan BERDOA :)iya pa iya ??

Sekian dari saya tentang Inspiring story, saya Rizky Anugerah mohon maaf kalau ada kata yang kurang berkenan dikarenakan saya hanyalah       manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.. iya pa iya ??

  Terima kasih :)