XL Mengeluarkanku dari Pulau Kecil Ini #XL4GLTE

11 Agustus 2017   14:53 Diperbarui: 16 Agustus 2017   09:22 23 0 0
XL Mengeluarkanku dari Pulau Kecil Ini #XL4GLTE
sumber: dok.pribadi

                               Selamat beraktivitas, salam hangat dari salah satu penduduk pulau kecil nan damai, Tanjung Balai Karimun. Ooops, apakah langsung terlintas dalam benak , di mana itu Tanjung Balai Karimun? Apa itu nama lain pulau Karimun Jawa yang berada di Jawa? Baiklah, Tanjung Balai Karimun  memang tidak setenar Batam, bahkan pasti di antara banyak manusia di Indonesia ini baru pertama kali mendengar nama Pulau yang merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Riau tersebut. Anak pulau, anak laut, itulah julukan yang pernah penulis dengar yang tertuju pada kami sebagai penduduk  asli yang lahir maupun yang tumbuh besar di Pulau damai ini. Meski terdengar seperti hidup di dalam lingkungan yang tidak up-to-date, serba tidak modern, dan mungkin ada yang beranggapan tidak akan bisa hidup di sini karena tidak ada Mall dsb, penulis akan menepis semua anggapan itu. Pulau ini tidak seketinggalan zaman itu.

               Kehidupan manusia di muka bumi (termasuk Tanjung Balai Karimun) maupun di luar bumi semakin hari semakin berkembang, serba berkembang, selalu ada perubahan ke arah yang lebih baik, yakni memudahkan manusia dalam melakukan kegiatannya sehari-hari. Yang dulunya mencuci tak lagi harus menunggu matahari untuk menjemurnya, sekarang dengan bantuan mesin cuci saja, kita langsung bisa mengenakan pakaian yang baru dicuci.

               Begitu juga dengan cara manusia berkomunikasi jarak jauh, yang dulunya berkirim surat, sekarang jadi semakin mudah, cukup dengan menggunakan perangkat telepon genggam atau yang biasa disebut handphone, kita bisa berkomunikasi layaknya sedang berhadapan via panggilan suara  maupun panggilan video. Dengan semakin canggihnya perkembangan tekonologi dalam membantu manusia melakukan kegiatannya maupun perkembangan komunikasi yang semakin memudahkan manusia dalam berinteraksi meski berada di tempat yang berbeda, mau tidak mau kita harus ikut beradaptasi dengan semua itu.

              Sama halnya dengan pengetahuan atau wawasan yang harus semakin luas seiring berkembangnya zaman.  Tinggal di pulau kecil, bukan berarti tidak tahu menahu tentang dunia luar yang besar di sana. Dengan modal handphone support internet, apapun bisa dipelajari apapun bisa diketahui lewat google dan situs-situs terkenal lain. Penulis sudah merasakan betapa  besarnya manfaat internet bagi penulis sendiri.  Mulai dari saat penulis masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2005 waktu itu, penulis merasa terbantu dengan adanya internet meski masih menggunakan komputer warnet waktu itu, dapat mencari bahan belajar atau referensi untuk tugas makalah dari guru, hingga menonton animasi-animasi Jepang kesukaan penulis yang tidak tayang di TV . Apalagi di tahun 2017 ini, semakin banyak  variasi konten-konten di dunia maya dan aplikasi-aplikasi kekinian yang membuat waktu tak lagi terasa bosan jika sedang ada waktu luang dan tidak bepergian kemana-mana.

              Untuk memudahkan itu semua, tentu butuh koneksi mumpuni yang mampu memanjakan para penikmat dunia maya dalam berselencar  termasuk penulis. Dengan berselancar internet menggunakan kartu XL yang koneksinya lancar , kuotanya banyak dengan harga terjangkau, penulis  jadi banyak tahu tentang perkembangan dunia saat ini, menilik sejarah,peristiwa-peristiwa yang telah lalu, apalagi membagikan informasi-informas serta postingan-postingani bermanfaat serta update  di media social menjadi sebuah kebutuhan yang tak terelakkan lagi bagi para manusia di zaman millennium ke-3 ini. 

              Jadi, sebagai salah satu manusia yang hidup di zaman modern nan selalu ingin tahu, penulis tidak pernah ketinggalan berita dan upgrade wawasan dan pengetahuan hanya dengan dukungan internet XL, meski berada di setitik pulau kecil di  perbatasan Malaysia Singapura. Telpon SMS pun dapat dilkaukan di manapun kapanpun dengan XL super ngobrol tanpa batas yang semakin membuat jarak tidak lagi berarti.  Dengan  akses internet cepatnya jaringan XL 4G LTE, yang namanya pulau sudah berasa seperti kota maju yang ada, karena dengan dunia maya, kita bisa melihat dan mengetahui apapun, mempelajari dunia tanpa batas, dan tentu saja memanfaatkanny dalam kapasitas kita sebagai makhluk modern yang selalu ingin di depan.

Terima Kasih XL Sudah Membawaku Melihat Dunia yang Luas dari Pulau yang Kecil Ini #XL4GLTE

MyXLForum :

https://xplor.xl.co.id/t5/Promo-Event/XL-Mengeluarkanku-dari-Pulau-Kecil-Ini-XL4GLTE/td-p/57424