Mohon tunggu...
Riris Kamilia
Riris Kamilia Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Perjuangan Masuk di SMA NEGERI 16 Kota Bekasi

23 Agustus 2017   00:58 Diperbarui: 23 Agustus 2017   00:58 585
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Assalamulaikum. Wr. Wb.

Hallo.... Perkenalkan nama saya Riris Kamilia Kholidah, biasa dipanggil Riris. Saya lulusan dari MTs Fisabilillah disini saya akan

menceritakan perjuangan saya masuk SMA NEGERI 16 KOTA BEKASI.

Sebelum saya masuk SMA NEGERI 16 KOTA BEKASI saya sempat berfikir saya takut tidak bisa masuk SMA NEGERI 16. Saya merasa takut dan

tegang tapi pada akhirnya saya selalu berfikir positif dan menjalankan seperti pelajar. Akhirnya pada saat Saya naik ke kelas 9 Saya mulai

berfikir agar lebih tekun dan giat belajarnya saya mengikuti penambahan materi disekolah dan mengikuti kegiatan pelajaran tambahan ( Les ).

Dan Saya mengikuti pelajaran Guru dengan baik dan memulainya dengan doa.

Setelah hari berlalu semakin lama semakin mendekati ujian nasional Saya merasa tegang dan takut, Saya sangat cemas karena takut tidak

dapat mengerjakan dengan baik dan tidak mendapat nilai yang baik. Tetapi Saya ingat mengerjakan sesuatu harus dengan santai dan

didahulukan dengan doa. Setelah melewati beberapa hari ujian nasional, ujian nasional itupun selesai dan Saya tinggal menunggu hasil ujian

nasional dengan rasa gelisah dan menunggu dengan penuh harapan semoga Saya mendapatkan nilai yang baik. Tetapi harapan Saya musnah

seketika ternyata Saya mendapatkan nilai yang tidak Saya harapkan. Saya sempat putus asa karena dengan nilai yang begitu kecil Saya mau

masuk mana ???

Akhirnya pada tanggal 3 Juni Saya dan Bapak Saya datang ke SMA NEGERI 16 KOTA BEKASI, sesampainya disana banyak sekali orang - orang

yang ingin mendaftarkan anaknya lewat jalur Non Akademik. Dan Orang tua saya bertanya kepada Guru disana PPDB lewat jalur Non Akademik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun