Proposal Daisakusen

31 Mei 2013 12:17:22 Dibaca :
Proposal Daisakusen
-

Memutar kembali waktu yang hilang

Pernahkah kalian menyesal dengan keputusan yang kalian ambil di masa lalu? Kesempatan yang selalu kalian sia-siakan, perasaan yang tak pernah kalian ungkapkan pada orang yang disayangi, hingga waktu yang tak pernah kalian gunakan ebaik-baiknya? Saaat semua penyesalan sudah menyesak di dada, suatu keinginan muncul dan berharap waktu kembali berputar ke masa lalu demi memperbaiki semua kesalahan.

Iwase ken adalah pemuda yang cuek, keras kepala dan sama sekali tidak punya pengalaman dalam hal percintaan. Walaupun diam-diam ia menyukai Yoshida Rei, teman masa kecilnya, tetapi ia tidak bisa mengungkapkan perasaannya. Dalam keseharian ia bahkan tak pernah memperlihatkan bahwa ia sangat meyayangi Rei. Rei pun diam-diam juga mencintai Ken. Walaupun ia tidak mengungkapkan perasaannya, tapi Rei sangat memperhatikan Ken. Mulai memberikan dukungan saat perlombaan baseball sampai diam-diam memberikan hadiah istimewa saat Ken berulang tahun. Tapi Ken tidak bisa menangkap sinyal dari Reid dan keduanya terus menyimpan perasaan masing-masing dan selalu merasa bahwa akan ada hari untuk menyatakan cinta mereka.

Waktu terus berjalan, perasaan suka tetap tak tersampaikan, walaupun banyak kesempatan untuk mengungkapkannya. Hingga akhirnya kesempatan itu pun hilang, saat Rei akhirnya memutuskan untuk menikah dengan Tada, mantan guru SMA Rei.

Hari pernikahan Rei dan Tada tiba. Ken yang datang untuk memberi selamat pada Rei mulai menyesal melihatnya bersanding dengan pria lain. Menyesal karena ia membuang kesempatan selama empat belas tahun bersama Rei dan tak pernah memakainya untuk menyampaikan isi hatinya. Walaupun berusaha untuk tersenyum tapi Ken tidak bisa menghilangkan perasaan sedihnya.

Di acara pernikahan juga diperlihatkan slide show, kumpulan foto Rei saat ia menghabiskan masa remajanya bersama sahabat-sahabatnya, termasuk Ken. Saat slide foto terus berputar, Ken memandang ke layar memperhatikan foto masa-masa indahnya bersama Rei satu persatu. “Mungkin aku bisa menikah dengan Rei kalau aku bisa mengungkapkan perasaan hatiku padanya”, pikir Ken menyesali nasibnya. Ken pun mulai berharap untuk bisa kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ia perbuat. Apalagi ia melihat di salah foto, Rei terlihat begitu sedih. Ken ingin benar-benar ingin kembali ke masa lalu untuk bisa mengembalikan senyum Rei di foto tersebut.

Tak disangka harapan Ken terkabulkan. Seorang Peri muncul dan bersedia mengabulkan keinginan Ken untuk kembali ke masa lalu dengan mengucapkan mantera “Haleluya Chance,”. Ken mampu kembali ke masa lalu mulai dari SMA hingga kuliah dan berjuang untuk mengembalikan senyum Rei dan menyampaikan perasaannya yang ia pendam selama 14 tahun.

Details

Judul : プロポーズ大作戦/ Proposal Daisakusen

Genre : Romance

Episode : 1-11end

Tokoh utama : Yamashita Tomoshisa as Iwase Ken

Nagasawa Masami as Yoshida Rei

Sumber : Wizard Anime Insider 31

Oleh : Rindrika Nensy F ( Mahasiswa sastra Jepang, penerima Program Beasiswa Unggulan STBA LIA Jakarta)

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?