Rahman Al-Bukhari
Rahman Al-Bukhari

المؤمن يألف ويؤلف ، ولا خير فيمن لا يألف ، ولا يؤلف، وخير الناس أنفعهم للناس saya fakir akan ilmu dan selalu belajar untuk menjadi insan yang bermanfaat :)

Selanjutnya

Tutup

Politik

Miris! Bunuh Diri Karena Cinta?

21 Maret 2017   18:41 Diperbarui: 21 Maret 2017   18:50 115 2 0
Miris! Bunuh Diri Karena Cinta?
http://news.liputan6.com/read/2890494/seorang-pria-di-jagakarsa-live-bunuh-diri-di-facebook

Sebagai manusia kita sudah di anugrahkan oleh Tuhan sesuatu yang sangat berharga dan tak bisa di ganti dengan apapun adalah nyawa. Banyak sekarang orang yang menyianyiakan nyawa mereka karena masalah yang tak terlalu penting. Salah satunya adalah masalah asmara, di mana dia tidak tahu harus berbuat apa ketika di landa masalah dan bingung dan akhirnya mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Mereka beranggapan bahwa dengan mengakhiri hidup itu akan mengurangi masalah yang mereka hadapi. Padahal itu malah akan menambah masalah dan menjadikan keluarga yang di tinggalkan merasa sedih dan malu. Kita sudah mengetahui bahwa agama manapun melarang dengan yang namanya bunuh diri itu karena banyak mudhoratnya.

Jadi, apabila kita mendapatkan masalah atau temen kita mendapatkan masalah maka segeralah untuk curhat atau konsultasi. Dengan berbagi masalah yang kita hadapi itu akan membuat beban kita sedikit lebih ringan dari pada meanggung sendiri apalagi sampai putus asa untuk hidup. Hakikat masalah yang kita hadapi itu baik buat mendewasakan kita dan terkadang persepsi kita sebagai orang awam bahwa masalah itu adalah siksaan. Setiap masalah yang kita hadapi pasti ada solusinya selagi kita bisa berfikir secara dingin. Orang yang sering putus asa ketika minset dia beranggapan bahwa tidak ada yang bisa menyelesaikan masalah ini, maka sejak itu keputus asaan menghantui dia.

Kesimpulan, Hidup itu hanya sekali. Jika kau sakit segeralah obati. Jangan sampai kau bunuh diri. Karena masalah duniawi ini. Ketika kau mati. Kau pasti akan di marahi oleh sang Ilahi.

Semoga bermanfaat.. J