1 Tahun Kepemimpinan di 2 Periode Tetty Paruntu Genjot Pembangunan Pedesaan

17 Februari 2017 17:45:24 Diperbarui: 17 Februari 2017 19:17:09 Dibaca : 90 Komentar : 0 Nilai : 0 Durasi Baca :
1 Tahun Kepemimpinan di 2 Periode Tetty Paruntu Genjot Pembangunan Pedesaan
Cep bersama Dirjend Pembangunan Desa (dokumentasi pribadi)

Di Satu Tahun Kepemimpinan dalam Dua Periode Kepemimpinan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, selalu saja membuat Gebrakan Cerdas, dalam membangun Daerah-nya Minahasa Selatan, buktinya kamis 16/2-2017, Bupati Minahasa Selatan (CEP) melaksanakan pertemuan dengan Dirjen Pembangunan Kawasan Perdesaan Ir. Johozua Markus, M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Dirjen Ir. Harlina Sulistyorini, M.Si bersama jajaran dalam rangka program dan rencana pembangunan desa di Kabupaten Minahasa Selatan. Di mana Pembangunan sektor pedesaan yang adalah pembangunan berbasis pedesaan, dengan  mengedepankan kearifan lokal kawasan pedesaan mencakup struktur demografi masyarakat, karakteristik sosial budaya, karakterisktik fisik/geografis, di katakan,

Bupati Peraih Penghargaan Kepala Daerah  Inovativ 2016, di katakan-nya Wujud impian saya menjadikan Minsel Cerdas dan terdepan, saya  memiliki kewajiban untuk mensejahterakan rakyat Minsel, dan salah satunya  adalah melalui capaian pembangunan termasuk  Pembangunan secara teoritis, yang  tidak hanya dilakukan di perkotaan saja, melainkan juga harus dilakukan "Pembangunan di pedesaan. Karena pembangunan di pedesaan sudah tentu bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat desa, tersebar di 167 desa kabupaten Minsel, mengingat agar tidak melakukan urbanisasi besar-besaran ke perkotaan yang dapat menimbulkan permasalahan kompleks di perkotaan.

Berlangsung dalam pertemuan tersebut Sesditjen menyampaikan bahwa Kabupaten Minahasa Selatan telah 'one step ahead' dalam rangka  penataan pembangunan perdesaan, dibuktikan dengan penetapan rencana pembangunan kawasan perdesaan melalui Peraturan Bupati Bupati nomor 09 tahun 2017 tentang pembangunan kawasan perdesaan dan pihaknya akan merespon positif terkait permohonan Bupati terhadap pembangunan.

Tetty Paruntu Panggilan Akrab-nya yang adalah Putri Cantik mendiang Almarhum Bapak


CEP bersama Dirjen Perdesaan.
Prof.DR.Jopi Paruntu & ibu Jenny Johana Tumbuan SE (Ketua DPRD Minsel sampai sekarang ini) memberikan  Sedikitnya  dua alasan mengapa masalah pembangunan masyarakat desa masih relevan dibahas , pertama,  dalam dua dasawarsa terakhir perkembangan kota maju dengan amat pesat, ke dua;  secara umum wilayah kabupaten Minahasa-Selatan,  masih didominasi oleh daerah pedesaan. Itulah Tekad dan wujud Bupati Minsel CEP, mendasar untuk  membangun Wajar dan Pacu Pembangunan "Tanpa-Pengecualian". Akhirnya saya sebagai penulis, mengucapkan Selamat Satu Tahun Kepemimpinan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE & Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SE. **dws99*. Audy-Rewah.

Donald Audy Rewah

/rewah

organisasi KNPI DPD kab.Minahasa Selatan, pengurus DPD KNPI SULUT 2012-2015 Sulawesi-Utara.Manado,MAJU DAN BERSATU UNTUK BERDIKARI CEPAT,Crew Sigma Radio 103.2 MHz Minahasa selatan.Pengurus DPD KNPI Sulut periode 2012-2015
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL media

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana