Mohon tunggu...
Rani Arista
Rani Arista Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pengalaman Masuk SMAN 16 Kota Bekasi

23 Agustus 2017   11:04 Diperbarui: 23 Agustus 2017   11:10 873
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamualaikum wr.wb

1 bulan sebelum saya mengahadapi ujian Nasional atau istilah dengan UN, saya benar-benar dikekang untuk belajar dengan orang tua saya,jujur saya emang bukan orang yang suka belajar setiap harinya,orang tua saya selalu bilang untuk saya selalu belajar supaya saya bisa masuk SMA atau SMK negri.Bejalannya waktu Praktek,TO,US,USBN,saya mengikutinya dengan baik.Setiap hari setiap malem saya belajar pelajaran yang ada di Ujian Nasional.Jujur guys saya memang selalu belajar tapi saya tidak mengerti apa yang saya pelajari, hehe. saya diminta untuk memahami apa yang selalu saya pelajari,tapi saya selalu tidak bisa memahami apa yang saya pelajari karena saya belajarnya karena terpaksa.

Berjalannya waktu detik-detik Mao Ujian Nasional akhirnya saya bisa memahami apa yang saya pelajari.1 (satu) Minggu sebelum Ujian Nasional tiba-tiba saya sakit karena saya sudah terlalu tegang duluan dan akhirnya saya terkena gejala tipes,disitu saya berobat dan kata dokternya saya harus makan telor rebus putihnya aja minimal 4 telor sehari,dan harus banyak-banyak istirahat,Padahal saya paling tidak suka yang namanya telor rebus,hehe.

Saya optimis aja saya akan bisa sembuh. Dan akhirnya saya sembuh juga.Beberapa hari sebelum Ujian Nasional saya belajar lagi dan memahami apa yang saya pelajari. Keesokan harinya sebelum Ujian Nasional saya mempersiapkan semuanya. Pada hari pertama Ujian Nasional saya bangun pagi-pagi untuk mempersiapkan diri untuk Ujian nanti.Sekolah saya masuk pada jam 10:30,Nah pada jam 09:30 saya disamper temen saya bernama Aliya untuk berangkat ke sekolah bareng-bareng.Disitu saya dan teman saya menyamper temen saya yang satu lagi bernama Ana. Disitu saya sebel banget guys karena pas saya nyamper kerumahnya ana ternyata dia belum siap-siap untuk kesekolah guys.

Gimana saya tidak keselkan guys,saya udah nunggu sekitar 1jam-an guys,Saya dan Aliya ketakutan karena takut terlambat.Akhirnya ketakutan kita berdua benar.Disitu saya dan teman-teman saya sampai di sekolahan sudah sepi banget karena saya dan teman saya susah terlambat 3 menit. Parahkan guys baru hari pertama Ujian Nasional saya sudah terlambat,hehe. Untungnya aja guys diruangan saya ada juga yang terlambat dan akhirnya diruangan saya pengawasannya sedang membacakan Tata Tertib peserta Ujian Nasional. Sumpah guys Tata Tertibnya itu ribet bangat,wkwk.Berjalannya waktu akhirnya Ujian Nasional hari pertama sudah selesai.Hari demi hari sama seperti hari pertama Ujian Nasionalnya berjalan dengan baik dan lancar.

Saya merasa lega karena sudah mengikuti Ujian Nasional.Beberapa Minggu kemudian sekolah saya mengadakan perpisahan diYogyakarta.Disitu siswa-Siswi harus membayar 1,071 rb.Sebelum hari keberangkatan saya keYogyakarta saya mempersiapkan semuanya.Hari keberangkatan keYogyakarta saya senang karena bisa berlibur keYogyakarta dengan teman-teman saya.Berjalannya waktu selesailah perpisahan kami diYogyakarta.Seminggu kemudian saya hanya dirumah saja.Guru wali kelas saya bilang kegrup pada hari Jumat ada pengambilan Nem.

Masing-masing siswa dan siswi harus membawa orang tuanya masing-masing. Setelah saya dan orang tua saya sampai di sekolahan untuk mengambil Nem saya.Saya dan orang tua saya berharap supaya Nem saya Tinggi.Aminnn. Tapi ternyata saya dan orang tua saya sampai di sekolahan saya agak kecewa karena Nem saya rendah,Disitu saya agak pengen nangis,hehe. Dan Orang tua saya bilang " Jangan sedih karena Nem rendah mangkanya lain kali belajarnya ditingkakan".

Pas pendaftaran siswa-Siswi baru

Jujur sebenarnya saya satu tujuannya saya untuk melanjutkan sekolah untuk pertama kalinya bukanlah Di SMAN 16, Karena saya berpikir tidaklah mudah untuk masuk dan mendapatkan sekolahan tersebut Belum lagi saingan yang mungkin berat nantinya.Namun berbagai cara orang tua saya memasuki saya agar saya masuk disekolah SMAN 16 tersebut.Menurut Orang Tua saya sekolah SMAN 16 itu yang baik dan pantas untuk saya sekolah disekolaham tersebut.

Beginilah kisah singkat saya, Apabila ada Ada kata yang tidak berkenan di hati saya ucapakan Mohon Maaf yang sebesar-besarnya.Dengan ini saya Ucapkan Terimakasih .

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun