Membantu Sesama Lewat Media Online

15 September 2012 02:16:19 Dibaca :

Zaman yang sudah makin canggih ini membuat msyarakat jadi mudah untuk melakukan sesuatu, dari hal bisnis, silaturahmi, ajang promosi bahkan bisa menjadi ajang saling membantu. liaht saja dulu pernah ada Prita yang berhasil mengumpulkan dana hingga milyaran rupiah dari bantuan jejaring sosial dan dunia internet yang menyebar info dukungan kepadanya melalui program "Koin Untuk Prita".

Orang yang mempunyai kekurangan dan kelebihan dari segi harta ada banyak diluaran, bagi yang mengerti dengan arti berbagi mungkin paham betul dengan arti "tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah". dulu saya pernah ragu untuk memberikan sedekah kepada pengemis, dengan beberapa asumsi seperti tampang dari pengemis yang tidak layak mengemis, keadaan yang amsih gagah, dan terkadang tidak percaya bahwa mereka tidak bisa lagi mencari nafkah selain dengan mengemis.

beberapa hari yang lalu saya dapet informasi dari lembaga Dompet Dhuafa yang membuat program baru, yakni melakukan penggalangan dana lewat media internet, dengan situsnya marimembantu.org diharapkan orang-orang yang mau membantu mereka yang membutuhkan dengan transaksi secara online.

bersedekah, membantu, dan berbagi dari gadget yang dipegang setiap hari, semoga bermanfaat :)

Randa Saputra

/randasaputra

Follow me @rams_saputra FB:Rams.saputra and my personal blog randasaputra.com :)
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?