Surat Terbuka Kepada Yth Admin Kompasiana

24 Juli 2012 19:23:31 Dibaca :

Kepada Yth Admin Kompasiana


Melalui tulisan ini izinkanlah saya mengeluarkan uneg-uneg sehubungan dengan sikap Admin Kompasiana yang akhir-akhir ini saya rasakan sedikit kurang jeli dalam megamati arus lalu lintas tulisan yang masuk ke Kompasiana oleh para Kompasianer yang menulis tulisannya di Kompasiana ini.


Beberapa hari ini dan akhir-akhir ini saya sering menemukan banyaknya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh Kompasianer terhadap Terms & Conditions serta Tutorial Kompasiana yang sudah ada selama ini. Dimana para pelakunya rata-rata adalah Kompasianer pendatang baru, terutama dalam hal pelanggaran yang menyangkut Tata Tertib Ketentuan Konten Tulisan Kompasiana seperti yang saya tuliskan pada item (1) dan (2) di bawah ini:


TATIB yang sering dilanggar para Kompasianer tersebut adalah sbb:




1). Banyaknya Pelanggaran tentang Penulisan Judul Tulisan yang ditulis menggunakan huruf Kapital semua, sebagaimana yang dimaksud pada pasal 2 ayat (a) pada Tata Tertib sub Ketentuan Konten Kompasiana.


2). Banyaknya tulisan (borongan) yang masuk dari beberapa penulis pendatang baru yang menyalahi aturan TATIB Kompasiana terutama Durasi Tayang yang melanggar pada Pasal 2 ayat (b) yang terdapat pada Tata Tertib sub Ketentuan Konten Kompasiana.


3). Terdapatnya Profile Pic Kompasianer yang gambarnya jelas-jelas tidak pantas untuk dilihat / asusila. Seperti yang ada pada link di bawah ini : (mohon maaf, atas saran dari teman-teman, link-nya saya hapus karena terlalu vulgar).



Demikianlah surat terbuka ini saya buat kepada Yth Admin Kompasiana dengan maksud agar sudilah kiranya memperhatikan keluhan kami sebagai Kompasianer yang selalu berusaha taat dan patuh pada Terms & Conditions yang ada pada Kompasiana tercinta ini.


Saya sangat menyayangkan kejadian yang terdapat pada item 2, 3, dan khususnya pada item nomor 3 di atas, apalagi sekarang ini berkenaan dengan bulan puasa.


Terimakasih dan selamat pagi.


http://www.kompasiana.com/term, Terms & Conditions.

Aziddin Ramli

/ramli_hasibuan

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Paling suka dipanggil BANG RAMLI. Berdomisili di kota Jogjakarta sejak SMP (dari masa remaja lulus SMP hingga saat ini). Beristrikan seorang wanita asli Jogjakarta.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
FOKUS TOPIK KOMPASIANAA

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?