Ketika Keinginan Itu Terwujud

02 Juli 2012 05:51:24 Dibaca :
Ketika Keinginan Itu Terwujud

Apa yang anda lakukan ketika menemukan Keinginan Anda Terwujud?

Apa sih yang membuat seseorang itu bahagia? Faktor apa saja yang membuat seseorang itu semakin bergairah hidupnya? Banyak faktor yang jadi penyebabnya. Namun kali ini saya hanya mau menulis beberapa pengalaman hidup pribadi saya sendiri. Bukan berdasarkan disiplin ilmu yang nota bene bersumber dari ilmu yang didapatkan ketika saat kuliah. Dan ini adalah satu sisinya saja.

Kebahagiaan adalah suatu proses hidup bagi setiap insan yang ada di dunia ini dan kegairahan hidup yang seperti inilah yang akhir-akhir ini sudah amat sangat susah kita dapatkan. Mungkin ini adalah sebuah proses dalam menjalani hidup yang katanya semakin serba susah. Dan nyatanya-nayatanya memang relative semakin susah.

Ah, biarkan sajalah kesusahan dan kebahagiaan menghampiri kita silih berganti. Kesusahan dan kebahagiaan adalah fenomena dan dinamika hidup yang datang silih berganti sambil lewat dan berlalu begitu saja dalam kehidupan. Biarkanlah proses yang seperti itu berjalan dengan alami. Yang penting adalah sikap kita dalam menghadapinya serta niat dan keinginan yang besar yang didukung oleh doa dan usaha agar kebahagiaan menghampiri diri kita. Mari kita hadapi hidup ini dengan optimis walaupun seberapa beratnya tantangan hidup yang kita hadapi.

Sebagaimana halnya hari ini. Ada beberapa faktor kebahagiaan yang menghampiri hidup saya pribadi pada hari ini.

1). Dasboard Kompasiana. Dengan kembalinya Dashboard Kompasiana yang bernotifikasi di hari Senin, 02 Juli 2012. Dengan ucapan terimakasih yang khusus kepada pihak pengelola Kompasiana yang telah mendengar aspirasi dalam keresahan para Kompasianer beberapa hari terakhir ini tentang Tampilan Dashboard Kompasiana yang kurang nyaman di mata para Kompasianer.

2). Berita Sepakbola. Kemenangan Spanyol (4 - 0) atas Italy pada ajang Euro 2012 Ukraina - Polandia, skor yang sangat fantastis tentunya.

3). Kampretos. Artikel sahabat saya dari Kampretos hari ini yang mengisahkan tentang suasana Kopdar Kampretos di Yogyakarta yang dilaksanakan satu hari yang lalu ternyata nongkrong di HL.

4). Semangat Pribadi. Faktor kebahagiaan saya pribadi yang paling penting dalam diri saya sebagai Kompasianer pada hari Senin 02 Juli 2012 adalah kegairahan hidup dan keinginan menulis di Kompasiana timbul lagi dengan sendirinya.

Walaupun rerata tulisan-tulisan saya adalah sungguh sangat tidak bermutu. Jadi harap maklumlah agar para sahabat jangan mentertawakannya.

Terimakasih untuk semuanya. Mari kita hadapi hidup ini dengan apa adanya sehingga hidup ini akan lebih ringan dan tersa bermakna. Semoga hidup kita akan berguna bagi orang lain atau setidak-tidaknya hidup ini berguna bagi diri kita sendiri.

Salam Kompasiana dari Kota Yogyakarta, Senin, 02 Juli 2012. I love You!!!

Aziddin Ramli

/ramli_hasibuan

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Paling suka dipanggil BANG RAMLI. Berdomisili di kota Jogjakarta sejak SMP (dari masa remaja lulus SMP hingga saat ini). Beristrikan seorang wanita asli Jogjakarta.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
FOKUS TOPIK KOMPASIANAA

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?