Mohon tunggu...
Athallah Dhio
Athallah Dhio Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Perjuangan Masuk SMA 16

17 Agustus 2017   13:07 Diperbarui: 17 Agustus 2017   13:30 363
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamualaikum wrwb

Perkenalkan nama saya Athallah Dhiwabimo Nugroho biasa dipanggil dhio. Saya akan menceritakan tentang perjuangan saya masuk ke SMAN 16 Bekasi. Perjuangan saya dimulai dengan Tryin dan Tryout, sejak itu saya mulai giat dan rajin belajar. Setelah Tryin dan Tryout saya menghadapi Ujian Nasional, sebelum itu saya tidak lupa meminta doa restu kepada orangtua,kakek,nenek dan semuanya untuk selalu mendoakan saya agar mendapatkan nilai yang bagus dan bisa mendapatkan SMA negri.

Dalam Ujian Nasional ini terdiri empat mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Dari keempat mata pelajaran tersebut, saya paling suka prlajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA. Dan mata pelajaran yang saya tidak sukai adalah matematika. Untuk hasil Ujian Nasional ini saya bersyukur kepada apa yang sudah saya dapatkan dan sesuai dengan kemampuan diri saya. Walaupun diluar sana banyak teman-teman yang sebaya dengan saya memang banayak yang lebih baik dari saya. Tapi saya merasa puas dengan hasil yang saya dapati yang merupakan hasil murni dari apa yang sudah saya lakukan dalam persiapan menghadapi Ujian Nasional.

Dari hasil Ujian Nasioanal ini maka saya berniat dan berharap untuk dapat bersekolah di SMAN 16 Bekasi karena, yang pertama SMAN 16 dekat dengan rumah saya. Yang kedua karena guru-gurunya yang baik. Yang ketiga karena kaka-kaka kelas yg baik pula. Dan yang terakhir walaupun sekolah ini boleh dikatakan baru untuk sederajat SMA negri di wilayah Bekasi, SMAN 16 ini tidak kalah kualitasnya dengan SMA negri yang sudah ada lama sebelum adanya SMAN 16. Dari keunggulan dan kualitas dari empat kriteria yang diatas saya berusaha semaksimal mungkin untuk dapat bersekolah di SMAN 16.

Untuk seleksi siswa baru SMA negri Bekasi dilaksanakan pada tanggal 3 Juli sampai tanggal 10 Juli. Pendaftaran seleksi siswa didik baru dilakukan secara online berdasarkan nilai murni dari Ujian Nasional. Dalam melakukan pendaftaran seleksi siswa baru SMA 16 saya rasakan cukup ramai. Walaupun cukup ramai yang saya rasakan, saya mulai berfikir bahwa SMAN 16 adalah pilihan yang tepat dan baik bagi warga, khususnya penduduk sekitarnya dan penduduk Bekasi pada umumnya. Dari jumlah pendaftar yang sangat banyak maka akan adanya seleksi nilai murni dari Ujian Nasional. Saya berharap dalam seleksi ini saya dapat diterima di sekolah ini. Minimal kalau saya lulus seleksi ini saya menjadi orang yang terbaik dalam sleksi ini.

Denagn berjalannya waktu maka tibalah hari terakhir seleksi  penerimaan siswa baru secara online. Disini saya mendapatkan posisi ke delapan puluh tujuh dari total 194 yang diterima oleh SMAN 16 Bekasi. Disini saya merasa senang karena dapat diterima di SMAN 16 Bekasi. Bagaimanapun juga saya telah menjadi orang yang terpilih dari sekian ratus atau ribuan orang yang mendaftar ke SMA negri Bekasi. Semoga apa yang sudah saya dapati untuk bersekolah di SMAN 16 Bekasi ini dan setelah melalui proses yang panjang dan sulit semoga tidak membuat saya menjadi besar hati dan tidak puas diri terhadap apa yang sudah saya capai. Tetapi akan menjadi tantangan bagi saya untuk menghadapi pendidikan di SMAN 16 Bekasi dengan rajin, giat dan tekun supaya menjadi lebih baik untuk meraih hasil yang memuaskan dan tercapai segala cita-cita yang saya inginkan, Amin.. 

Wassalamualaikum wrwb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun