Memandang dengan Sebelah Mata

01 Juni 2013 13:47:09 Dibaca :

Terkadang kita selalu melihat orang hanya dari penampilan luarnya saja. Kita jarang berpikir bahwa orang yang berpenampilan menarik belum tentu hatinya juga menarik dan sebaliknya, orang yang berpenampilan tidak menarik atau biasa-biasa saja belum tentu juga hatinya tidak menarik. Ada pepatah yang mengatakan bahwa “tak kenal maka tak sayang”. Pepatah ini sangat baik jika kita terapkan pada kehidupan kita.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa penampilan adalah nomor satu jika dibandingkan dengan yang lainnya. Orang yang pertama kali berkenalan saja tentu yang pertama dilihat adalah penampilannya. Tetapi penampilan belum sepenuhnya menampilkan apa yang ada didalam hatinya. Bisa saja, mereka menyembunyikan sesuatu yang tidak dapat diduga oleh orang lain. Untuk itu, sebaiknya kita jangan menilai orang hanya dari penampilan luarnya saja.

Penampilan adalah bukan segalanya. Tetapi bukan berarti kita tidak memperhatikan atau mengabaikan penampilan dan cara berpakaian kita. Alangkah indahnya jika penampilan kita menarik dan hati kita juga menarik. It is very perfect

Rahmi Fauziyah

/rahmifauziyah93

Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Haluoleo, Kendari, SULTRA
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?