Mohon tunggu...
Muhamad Rafli
Muhamad Rafli Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Perjuangan Masuk SMAN 16

21 Agustus 2017   10:45 Diperbarui: 21 Agustus 2017   10:47 1122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Awal-awal perjuangan saya untuk masuk sma n16 itu sangat sulit bermula dari saya smp kelas 7,8,sampai kelas9 nah disitu saya sudah mulai berfikir kalau sudah lulus ingin melanjutkan ke sma atau ke smk awal saya naik ke kelas 9 smp saya bertemu guru yang baik dan masi awal perkenalan setelah 1minggu akhirnya sudah bisa belajar aktif dan saya juga sudah mengenal teman sekelas saya orang nya sangat asik dan enak diajak ngobrol dan saya sudah berfikir agar rajin belajar biar bisa masuk sma favorit saya.\

pada awal waktu saya masuk kelas 7dan8 saya sangat jarang membuka buku pelajaran dan jarang juga mengerjakan tugas karna saya masih berfikir kalau kls 7dan8 masi sangat mudah jadi saya masih bisa santay dan bermain terus dan waktu saya sudah naik ke kelas9 di situ saya mulai berfikir agar saya lebih giat dan rajin dalam belajar dan mengerjakan tugas. awal pertama guru matematika masuk dan mengajar dikelas saya. saya lumayan takut dan tegang dikarenakan saya sudah lupa cara dan rumus-rumus nya tersebut dan akhir nya selang beberapa bulan saya sudah mengerti dan sudah paham rumus-rumus matematika dikarenakan saya giat untuk memahami apa yang dijelaskan oleh guru matematika.

dan akhir nya ulangan tengah semester (UTS) pun tiba nah disitu saya agak tegang tapi saya sudah belajar lebih giat lagi untuk menghadapi UTS tersebut dan setelah UTS selesai akhir nya dibagikan lah itu nilai UTS awal nya saya merasa tegang tapi alhamdulilah ternyata nilai UTS saya cukup memuaskan. setelah itu selang beberapa bulan ada pendalaman materi yang membahas soal-soal ujian nasional. dan setelah 3minggu akhir nya ada tray out (TO) dan di TO pertama alhamdulilah nem saya 25,85 tapi waktu di TO yang ke 2 nilai saya lebih memuaskan yaitu 26,10 dan kenapa saya ingin memilih jurusan ips karena jurusan ips itu lebih mudah dari pada jurusan ipa dan waktu di smp pelajaran yang tidak saya suka adalah matematika sama fisika karna bagi saya kedua pelajaran itu lumayan susah bagi saya karna saya tidak tau rumus dan cara nya.

Dan akhir nya setelah beberapa bulan akhir nya saya menghadapi ujian nasional disitu saya mulai belajar lebih giat agar bisa menghadapi ujian nasional tersebut awal nya saya gerogi dan sangat takut taoi akhir nya ujian nasional pun sudah berakhir dan saya tidak percaya kalau nilai UN saya tidah memuaskan tapi saya selalu sabar dan berdoa agar bisa masuk sma negri. dan ternyata akhir nya saya mencari dan melihat-lihat sma yang saya ingin tuju dan akhir nya saya tertarik untuk masuk ke sma negri 16,, karna sma n16 itu masih ramah lingkungan,,bersih,,bagus fasilitas nya sangat memadai dan akhir nya saya mendaftar di sekolah sma n16 dan selang beberapa minggu akhir nya di pengumuman ternyata saya terpilih menjadi siswa sma n16 saya sangat senang sekali karna bisa masuk sma negri dan saya sangat bersyukur bisa masuk sma n16 .

ITULAH PERJUANGAN SAYA UNTUK MASUK KE SMA NEGRI16

NAMA:MUHAMAD RAFLI K

KLS: X.IPS.2

.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun