Mohon tunggu...
Herman Sutopo
Herman Sutopo Mohon Tunggu... Broker Mobil dan Property -

Selanjutnya

Tutup

Money

BRI Harus Mulai Berbenah

24 Maret 2016   21:55 Diperbarui: 24 Maret 2016   22:09 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Bank erat kaitanya dengan transaksi bisnis di era sekarang. Kemudahan dan kecepatan pelayanan adalah hal yang sangat penting bagi para pelaku usaha.

Sebagai pelaku usaha jual beli mobil bekas, saya sangat membutuhkan kecepatan dan kemudahan transaksi, yang saat ini masih dipegang rekornya oleh Bank Capek Antri, bagaimana tidak dengan dua kartu platinum saya bisa bertransaksi maksimal transfer 150juta dengan cepat hanya dengan menggunakan handphone selama 24 jam. 

Tetapi beberapa konsumen kami di kelas menengah banyak sekali yang menggunakan BRI sebagai sarana  transaksi mereka karena sekalian menabung, BRI cukup menjadi primadona masyarakat menengah karena pertama BRI merupakan penyalur utama KUR, pinjaman usaha dengan bunga ringan, Kedua, Cabang cabang BRI cukup banyak menyebar di daerah pedesaan, artinya BRI menjadi bank terdekat dengan masyarakat.

Namun  perluasan jaringan ini sepertinya tidak diimbangi dengan kualitas pelayananya, berikut permasalahan yang sering saya hadapi :

1. Limit transfer BRI jauh lebih rendah dengan bank lainya.

2. Belum lama saya ingin melakukan setoran di Bank BRI Taman Mini ditolak karena mereka sudah limit, alasanya ada yang setor 1.6 Milyar dan BRI sedang mengajukan naik limit, namun mereka ridak menjanjikan jam 3 selesai, mereka menyebutkan sudah off dari jam 10 pagi, dan waktu itu saya datang sekitar jam 14:10 dan belum selesai. Jadi akhir kata saya tidak dapat melakukan transaksi. 

3. Hari ini 24/3  saya datang ke BRI cabang duren sawit yang di jalan dermaga raya jam 14:45, saat masuk agak bingung karena kartu antrian sudah habis, kemudian saya tanyakan ke CS mereka menjawab "sudah habis pak, servernya lagi lemot soalnya, kasirnya juga cuman satu, coba di duren sawit aja pak" kata seorang CS bank,

Saya mengejar transaksi selesai hari ini selesai agar besok bisa mengurus kerjaan yang lain lagi, tanpa pikir panjang saya langsung ajak konaumen yang hendak membayar mobil untuk mwncari bank BRI yang lebih besar, dan akhirnya sampai di BRI Duren sawit dan sampai jam 15:00 alhamdulillah masih diterima dan selesailah transaksi hari ini.

Melihat kondisi diatas sudah seharusnya BRI embahnya bank bank di Indonesia ini mulai berbenah, peecumah dekat kalau tidak bisa transaksi, Server yang sering gangguan juga seharusnya mulai di upgrade, agar BRI benar benar menjadi Bnak kebanggaan maayarakat indonesia.

Salam

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun