HIGHLIGHT

Hantu Dunia Maya

20 Februari 2012 06:04:26 Dibaca :
Hantu Dunia Maya

Ini cerita lama yang kuendap dalam bingkai memory otakku, ketika itu aku yang masih bekerja di luar negeri hanya bisa berhubungan dengan teman-teman di dunia maya atau internet, tak ayal, blog atau ngeblog menjadi pilihan utama. Yah, selain dari hobby membaca dan menulis, aku punya hobby berkenalan biarpun itu dari dunia maya.

Seringnya ngeblog membuatku banyak sekali kenalan di dunia maya, selain aku rajin menulis, aku juga rajin sekali memberi komentar ke teman-teman sesama blogger. Keluguanku di dunia nyata tanpa sadar aku bawa ke dunia maya, isi blogku saat itu hanya mengisahkan tentang kehidupanku yang serba terbatas, tanpa tedeng aling-aling aku menjadikan blog sebagai tempat curhat yang aku anggap paling ideal.

Suatu ketika, aku mendapat email dari teman baru di dunia maya, dia bilang kalau dia penggemar tulisanku dan sangat terkesan dengan cerita-ceritaku, selain itu, dia juga rajin sekali memberikan komentar yang berbau suport supaya aku tetap tabah dalam menjalani kehidupan ini, intinya dia memberikan perhatian lebih padaku

Seringnya kami mengirim email, membuat kami semakin akrab, kami mulai bertukar nomer telepon dan YM (Yahoo Messenger), selain itu, dia juga sering sekali memelas dan memberi perhatian labih padaku lewat puisi-puisinya, ah, alangkah bodohnya aku saat itu yang percaya dengan seorang penyair.

Hubungan itu terus berlanjut, aku semakin tergila-gila padanya, perhatian dan puisi-puisinya membuatku mabok kepayang, hampir setiap malam kami bergelayut di gagang telepon untuk melepaskan rasa rindu yang kian membatu, hingga suatu ketika dia bilang akan keluar kota dalam jangka seminggu " Mungkin tidak bisa membuka internet" katanya

Seminggu itu terasa lama sekali, namun aku sabar menunggu, sampailah seminggu itu berganti bulan, aku tak kuasa lagi menunggu, kutelepon nomernya berkali-kali tidak pernah diangkat, terkadang tidak lagi aktif. Barulah saat itu aku sadar kalau aku telah ditipu oleh seorang laki-laki dari dunia maya.

Tanpa membuang waktu, aku terus menuliskan tentang ''Hantu Dunia Maya'', kuberikan nasehat ke teman-teman sesama wanita supaya hati-hati dengan rayuan maut laki-laki dari dunia maya, tanpa diduga, aku mendapatkan hampir 300 komentar dan ternyata sebagian komentator pernah menjadi korbannya.

Aku terperangah ketika seorang teman yang kuliah di luar negeri mengatakan, kalau id orang yang aku maksud (penebar pesona di dunia) punya labih dari satu id, Intinya dia punya banyak akun supaya dia bisa berubah menjadi siapa saja. Yah, bisa berubah menjadi siapa saja tergantung dari akun yang dibuat, mau menjadi laki-laki atau perempuan, menjadi dewasa, anak-anak atau remaja. Hantu dunia maya, itulaha julukan yang tepat untuknya, dari itu hati-hatilah dengan dunia maya, jangan mudah tertipu apalagi dalam urusan asmara sepertiku, dulu.

Gambar

Aulia Zahro

/putrilangit

Seorang biasa yang ingin menjadi luar biasa dalam berkarya
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?