FORMAT BARU, UN LEBIH MUDAH UNTUK SISWA

24 Januari 20178 bulan lalu

Sebuah kebijakan baru Ujian Nasional diterapkan. Kali ini khusus bagi siswa SMA, peserta dapat memilih mata pelajaran yang akan diujikan sesuai jurusan. Meski demikian, Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris tetap menjadi mata pelajaran wajib dalam Ujian Nasional. Format baru ini menurut Mendikbud selain lebih mudah diukur, juga lebih memudahkan siswa dalam Ujian Nasional. Setujukah Anda jika format baru UN ini akan lebih memudahkan siswa peserta didik?

1 PRO
  • abdul roni
    23 Februari 20177 bulan lalu

    Peserta didik semestinya diarahkan ke mapel yang disenangi dan dikuasai oleh peserta didik. Kebijakan Mendikbud dalam hal ini sangat tepat. Guna melahirkan siswa-siswa yang konsen dengan bidang yang dikuasai.

KONTRA 1
  • luhut simor
    26 Januari 20178 bulan lalu

    Sebaiknya kita kembali bertanya kepada anak kita yang sudah lulus UN dan yang akan UN. Sepanjang yang kutahu tentang anak anak kita ini adalah prosentasi siap uji hanya 20% dan tidak siap uji 80%. Pertanyaannya KENAPA?????
    1. Bapak Ibu guru yang menjawabnya bukan Menteri atau Pakar.
    Kita harus mengajari dan memberi Keyakinan kepada siswa bahwa dia belajar sungguh-sungguh, Mnegerti dan mampu menjawab Soal-soal yang dujikan.
    Bukan Guru yang mengerjakan soal UN atau Pedagang Kunci Jawaban UN
    2. Generasi Muda kita sudah bisa apa setingkat pelajaran SMA, SMK, SMU
    3. Kalau hanya untuk menciptakan Kegiatan alias PROYEK cari lagi mekanisme yang tepat ideal gampang dimengerti dan dikerjakan semua pihak
    4. Belajarlah dari kegagalan UN sebelumnya mengapa sebagian besar generasi muda itu TIDAK PERCAYA DIRI sehingga mengalami kegagalan tinggi
    5. Bila dari sudut Anggaran minimal 20% dalam 18 tahun Reformasi perlu diselidiki pertanggung jawaban pelaksanaan UN
    6. Guru adalah profesi Mulia, selamatkanlah generasi muda bangsa ini.

argumen yang menarik dan bagus pak ...lanjutkan!!!
Terimaksih pak Johan.